nusabali

Syahrul Cedera, Nadeo ke Qatar

  • www.nusabali.com-syahrul-cedera-nadeo-ke-qatar

LUSAIL, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) melakukan pemanggilan darurat kepada kiper Nadeo Argawinata ke Qatar untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Langkah itu dilakukan setelah kiper Syahrul Trisna cedera dan absen membela Skuad Garuda.

"Syahrul Trisna bakal absen dari perhelatan Piala Asia 2023 Qatar karena cedera. Posisinya digantikan oleh Nadeo Argawinata," tulis akun X Timnas Indonesia, @TimnasIndonesia, pada Minggu (14/1/2024).

"Doakan Syahrul Trisna cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo," imbuh akun Timnas Indonesia.

Syahrul Trisna sempat bermain sebagai starter saat Indonesia beruji coba dengan Libya dan kebobolan empat gol di Turki pada 2 Januari 2024. Setelah itu, Syahrul di bangku cadangan saat Indonesia kalah lagi dari Libya 1-2 pada 5 Januari 2024 dan 0-5 dari Timnas Iran pada empat hari berselang.

Ya, setiap peserta, termasuk Indonesia masih dapat merombak daftar 26 pemainnya di Piala Asia 2023 hingga enam jam sebelum kick-off laga pertama di babak penyisihan. Sebelum mengganti Syahrul Trisna dengan Nadeo, STY memasukkan Adam Alis dan mencoret Saddil Ramdani.

Sementara itu, Shayne Pattynama kemungkinan besar akan absen membela Indonesia kontra Irak dalam partai pertama Grup D Piala Asia 2023 Qatar, di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1) malam, pukul 22.30 WITA.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, berharap Shayne Pattynama memperkuat Indonesia saat menghadapi Vietnam atau Jepang.

Pattynama sebenarnya bergabung dengan Indonesia saat pemusatan latihan di Turki pada Desember 2023. Namun, awal Januari 2024, bek 25 tahun itu meminta izin pulang ke Belanda untuk menemani ibunya yang sakit keras. Sumardji mengatakan ibu Pattynama baru menjalani operasi. *

Komentar