nusabali

Kandang Ayam Terbakar, Kerugian Rp 1 Miliar

  • www.nusabali.com-kandang-ayam-terbakar-kerugian-rp-1-miliar

BANGLI, NusaBali - Musibah kebakaran terjadi di Banjar Puraja, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Sabtu (13/1). Dalam kebakaran tersebut sebuah kandang beserta 12.000 ekor ayam hangus terbakar.

Akibat kejadian tersebut pemilik kandang I Ketut Nuadi Indra Sastrawan mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Informasi yang terhimpun, kebakaran diketahui pada Sabtu kemarin sekitar pukul 01.00 Wita. Ketika itu warga yang tinggal di rumah kos dekat kandang merasakan hawa panas. Karena itu warga penghuni kos mendapati kandang ayam terbakar. Warga tersebut meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

Kanit Reskrim Polsek Tembuku Ipda I Made Sucahya saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran kandang ayam. Kandang tersebut milik Ketut Nuadi Indra Sastrawan.

Menurut Ipda Sucahya, sekitar pukul 01.00 Wita dua orang saksi yakni I  Nyoman Widiana dan I Nengah Juliawan berada di kamar kosnya. Namun ketika itu kedua saksi merasakan hawa panas dan terdengar suara percikan/gemeretak.

“Begitu ke luar kamar dilihat dinding kandang ayam terbakar. Saksi ini mencari pertolongan warga untuk memadamkan api,” kata Ipda Sucahya.

Upaya pemadaman dilakukan dengan alat seadanya. Selang beberapa waktu petugas Damkar Bangli tiba di lokasi. Sekitar pukul 02.30 Wita api berhasil dipadamkan.

Dalam kejadian tersebut kandang ayam berukuran 65 meter x 7 meter ludes terbakar. Selain itu ada pula 12.000 ekor ayam yang hangus, peralatan, dan pakan ayam. Akibat kebakaran tersebut pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Ipda Sucahya menyampaikan jika kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada panel di kandang tersebut. Petugas telah mengamankan barang bukti berupa panel listrik. 7 esa

Komentar