nusabali

Gibran Tak Kunjung Di-Golkar-kan, Lodewijk: Masih Konsentrasi Pilpres

  • www.nusabali.com-gibran-tak-kunjung-di-golkar-kan-lodewijk-masih-konsentrasi-pilpres

DENPASAR, NusaBali.com - Sebelum Presiden Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal Calon Wakil Presidennya, santer terdengar dari Partai Golkar bahwa cawapres Prabowo dari Golkar atau di-Golkar-kan.

Pasca Gibran resmi mendampingi Prabowo maju ke laga Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah ini disebut-sebut segera di-Golkar-kan. Sebab, Golkar juga menjadi salah satu pengusul Gibran jadi cawapres Prabowo.

Sempat muncul wacana, Gibran dilantik jadi kader partai beringin itu saat puncak HUT ke-59 Golkar pada November 2023 silam. Namun, wacana itu pun akhirnya batal.

Lodewijk Freidrich Paulus, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar menuturkan, belum ada lagi pembicaraan terkait meng-Golkar-kan Gibran.

"Belum. Sampai sekarang belum ada. Beliau masih konsentrasi di Pilpres," kata Lodewijk ketika ditemui di Denpasar saat mendampingi agenda Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (13/1/2024).

Kata Lodewijk, fokus kerja Golkar saat ini terkait Pilpres adalah memenangkan duet Prabowo-Gibran 'sekali putaran'. Begitu pula, fokus kerja yang tengah dilakukan Gibran, Prabowo, dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Apakah Golkar tidak khawatir ini mengurangi cocktail effect dari Gibran ke Golkar? Balas Lodewijk yang juga Wakil Ketua DPR RI ini, yang peting duet yang diusung KIM menang dulu.

"Ya enggak, yang penting kita jalan dulu. Kan tujuannya sama, Prabowo-Gibran (menang) sekali putaran," tegas Lodewijk yang juga mantan Komandan Jederal Kopassus ini.

Di lain sisi, Airlangga cukup irit berbicara ketika dicecar pewarta terkait isu-isu Golkar. Ia hanya menjawab ketika ditanya target pemenangan Prabowo-Gibran di Bali.

"Prabowo-Gibran di Bali pokoknya menang. Pilpres sekali putaran," tandas Airlangga didampingi Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry dan beberapa Anggota Fraksi Golkar DPR RI sebelum bertolak ke Kantor DPD II Golkar Badung untuk konsolidasi internal. *rat

Komentar