nusabali

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Denpasar Bersihkan Sungai

  • www.nusabali.com-antisipasi-banjir-dinas-pupr-denpasar-bersihkan-sungai
  • www.nusabali.com-antisipasi-banjir-dinas-pupr-denpasar-bersihkan-sungai

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar melakukan  pembersihan sungai dan drainase di beberapa titik lokasi, Jumat (12/1). Pembersihan dilakukan untuk meminimalisir sampah yang menyumbat aliran sungai dan drainase.

Kawasan sungai dan drainase yang dibersihkan yakni Jalan Tantular Barat, Jalan Kebo Ireng, Desa Padangsambian Kaja, Jalan Tukad Petanu Gang Belibis, serta seputaran area Tukad Badung.

Sejumlah lokasi yang juga mendapat atensi petugas dari Dinas PUPR antara lain kawasan Jalan Tangkuban Perahu, kawasan sekitaran Kelurahan Padangsambian dan Jalan Raya Sesetan. Petugas juga membersihkan saluran air di area Subak Penatih.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar Gandhi Dananjaya Suarka, menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk membersihkan beberapa lokasi sungai, parit atau drainase di Kota Denpasar. Pembersihan dilakukan dengan pengambilan sampah dengan jaring sampah, penggelontoran serta pengerukan sedimentasi sungai.

“Bersih sungai ini merupakan upaya kami untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga perilaku tidak membuang sampah ke aliran sungai,” ucap Gandhi Dananjaya.

Pembersihan pada titik-titik tersebut perlu secara rutin dilaksanakan untuk mencegah kotoran dan sampah menumpuk yang dapat mengganggu aliran air di dalamnya. Gandhi Dananjaya berharap, gerakan aksi bersih sungai dapat juga didukung dengan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sungai demi mewujudkan Kota Denpasar bersih, lestari, sehat, dan berbudaya.

“Kami berharap dukungan masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga sungai bersih akan menambah keindahan dan keasrian Kota Denpasar,” ujarnya. 7 mis

Komentar