nusabali

HUT Penerangan, Pendam Udayana Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-hut-penerangan-pendam-udayana-gelar-donor-darah

DENPASAR, NusaBali - Personel penerangan Kodam IX/Udayana menggelar donor darah pada Jumat (12/1) pagi. Kegiatan donor darah yang digelar di Unit Transfuse Darah PMI Provinsi Bali RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar itu digelar dalam rangka HUT ke-73 Penerangan TNI AD.

Kegiatan Donor Darah ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali yang diikuti oleh seluruh personel Pendam IX/Udayana yang dipimpin langsung Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana. Adapun tema dari HUT penerangan tahun ini adalah 'Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi'.

"Atas nama komando saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi Bali atas kerja samanya dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah kali ini. Kegiatan sosial yang kami gelar ini dalam rangka HUT Penerangan TNI AD. Semoga dengan darah yang didonor ini dapat membantu yang membutuhkan," tutur Kolonel Agung.

Kapendam juga mengucapkan terima kasih kepada para anak buahnya yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya. Dikatakannya menyumbangkan setetes darah mempunyai arti yang sangat besar dan memiliki misi kemanusiaan dalam menyelamatkan jiwa seseorang. Disamping itu mendonorkan darah juga akan mempunyai banyak manfaat bagi Kesehatan pendonor serta dapat mendeteksi penyakit yang serius.

"Beberapa kegiatan pada peringatan HUT ke-73 Penerangan TNI AD Tahun 2024 kali ini, selain kegiatan donor darah juga sudah melaksanakan ziarah rombongan di TMP Pancaka Tirta Tabanan dan selanjutnya Pendam IX/Udayana. Donor darah yang kami gelar tadi berhasil mengumpulkan 15 kantong darah," ungkapnya. 7 pol

Komentar