nusabali

Keren, HUT ke 51 PDIP Diikuti Antusias Kader dan Masyarakat

  • www.nusabali.com-keren-hut-ke-51-pdip-diikuti-antusias-kader-dan-masyarakat
  • www.nusabali.com-keren-hut-ke-51-pdip-diikuti-antusias-kader-dan-masyarakat

GIANYAR, NusaBali - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 PDI Perjuangan (PDIP) diperingati secara antusias oleh kader, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga warga desa/kelurahan di seluruh Bali, Rabu (10/1). Acara peringatan HUT ke 51 PDIP disebut paling keren dari peringatan -peringatan sebelumnya.

Peringatan HUT ke-51 PDIP dengan tema 'Satyam Eva Jayate' yang bermakna kebenaran pasti menang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, DR. Ir. Wayan Koster, M.M dan diselenggarakan secara gotong royong di setiap desa se-Bali oleh struktur Partai DPC PDIP Kabupaten/Kota. DPC Partai melibatkan Pengurus Anak Cabang, Ranting, Anak Ranting, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Bali, dan Caleg DPRD Kabupaten/Kota.

Masyarakat yang hadir ikut serta membaca teks Pancasila hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PDIP. Menariknya seluruh elemen kader dan masyarakat memperingati dengan menggunakan busana Adat Bali. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi, Wayan Koster yang hadir di Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar disambut dengan penuh semangat oleh struktur partai bersama masyarakat seraya menggemakan yel-yel Ganjar Presiden, Menang Satu Putaran, Bali 95 Persen serta pekikan 'Merdeka' sebanyak tiga kali.

Foto: Koster hadir di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar. -IST

Koster dalam sambutannya menyampaikan, untuk pertama kalinya secara serentak seluruh elemen partai bersama masyarakat menyelenggarakan Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan di semua Desa se-Bali atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri.

"Acara ini sangat keren. Karena mendekatkan partai beserta para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dengan seluruh elemen masyarakat di Desa dan Kelurahan se-Bali," ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Disebutkan Koster, PDI Perjuangan di usia ke-51 telah banyak berkontribusi untuk kemajuan pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia. "Dengan melawati berbagai ujian, PDI Perjuangan menjadi Partai yang sangat kuat, kokoh, dan menjadi Partai pemenang. 

Astungkara di Bali, PDI Perjuangan sudah mampu berbuat membangun Bali baik ditingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan visi pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru," ujar Gubernur Bali periode 2018-2023 ini.n Nat

Komentar