nusabali

Atlet Selam Badung Ikuti Kejurnas di Cirebon

  • www.nusabali.com-atlet-selam-badung-ikuti-kejurnas-di-cirebon

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 10 atlet selam Badung mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Cirebon, Jawa Barat, pada 13-14 Januari. Dari total 10 atlet, tercatat lima atlet dinyatakan lolos PON XXI/2024. Diharapkan, para atlet mampu meraih hasil positif dalam kejuaraan tersebut.

Sekertaris Umum Pengkab POSSI Badung, Ida Ayu Putu Adnyana Dewi menerangkan, ke-10 atlet yang dikirim ke Kejurnas itu, yakni masing-masing dari Klub Tirta Finswimming ada Sembilan orang dan Balipari Finswimming satu orang. Sedangkan lima orang merupakan atlet yang telah lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara.

"Dari total delapan atlet yang lolos PON, lima diantaranya dikirim untuk mengikuti kejuaraan itu. Sedangkan tiga orang atlet berhalangan karena aktivitas perkuliahan," kata Ida Ayu Adnyana Dewi, Kamis (11/1)

Dalam kejuaraan di Cirebon, Jawa Barat itu sejatinya dilaksanakan untuk dua kategori, yakni di laut dan di kolam (finswimming). Namun, atlet Badung hanya mengambil di kolam dengan berbagai nomor yang dipertandingkan. Kejuaraan mulai dilaksanakan pada Sabtu (12/1), khusus untuk laut dan pada 13 - 14 Januari untuk kategori kolam.

"Kejuaraan itu namanya Navi Open Turnamen. Untuk atlet kita, hanya fokus di kolam saja. Itu berlangsung mulai lusa (Minggu,red)," kata Adnyana Dewi.

Adnyana Dewi berharap dalam kejuaraan itu, atlet Badung dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Gumi Keris itu. Pasalnya, dalam beberapa kejuaraan belakangan ini, atlet Badung bisa meraih hasil terbaik di sejumlah daerah. Disinggung terkait hanya 5 atlet PON Bali yang mengikuti kegiatan itu, dia mengaku kalau itu belum diwajibkan oleh Pengprov, namun nanti bulan Mei mendatang adalah program try out yang diwajibkan. 

"Ini memang belum diwajibkan bagi atlet PON, tapi bulan 5 nanti itu semuanya harus mengikuti try out," tegas Adnyana Dewi, seraya mengaku tim Badung dipimpin pelatih Pengkab Badung dan pelatih Pengprov POSSI, I Made Karyana. dar

Komentar