nusabali

STY Akan Gunakan Counter Attack

  • www.nusabali.com-sty-akan-gunakan-counter-attack

DOHA, NusaBali - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyiapkan strategi counter attack atau serangan balik untuk menghadapi lawan-lawan yang identik dengan penguasaan bola di Piala Asia 2023 Qatar.

"Nantinya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kami akan melatih situasi itu agar pemain dapat mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang gol yang baik, " kata STY, dalam keterangan resmi, Rabu (10/1).

Dalam uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023, tim Garuda harus takluk atas Iran dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1) malam. Mengenai hal itu, STY akan mengevaluasi lini pertahanan tim yang banyak melakukan kesalahan.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kami, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kami sendiri, " kata STY.

Sebelum menghadapi Iran, Indonesia menuai catatan negatif saat laga ujicoba persiapan Piala Asia 2023. Dari dua kali ujicoba, tim Garuda harus takluk dua kali atas Libya (0-4 dan 1-2).

Pada Piala Asia 2023, Indonesia di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan STY akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam pada 19 Januari, dan Jepang pada 24 Januari. ant

Komentar