nusabali

Ditabrak Truk, Pohon di Jalan Denpasar - Gilimanuk Tumbang

  • www.nusabali.com-ditabrak-truk-pohon-di-jalan-denpasar-gilimanuk-tumbang

NEGARA, NusaBali - Pohon tumbang terjadi di Jalan Umun Denpasar - Gilimanuk, Banjar Pangkung Buluh, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (10/1) subuh. Tumbangnya dahan pohon perindang jalan jenis mahoni itu diduga karena sempat tertabrak sebuah truk.

Dari informasi, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Beruntung tidak ada orang ataupun kendaraan yang tertimpa. Namun kejadian tersebut sempat menimbulkan kemacetan karena sebagian pohon menutupi bahu jalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan, perisitwa pohon tumbang itu terjadi karena tertabrak sebuah truk yang melintas di lokasi. Begitu menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan penanganan pohon tumbang tersebut.

Pohon yang tumbang itu pun sudah berhasil dievakuasi pada sekitar pukul 06.18 Wita. "Pohon yang tumbang itu pohon perindang jalan jenis mahoni. Tidak ada korban, namun sempat menganggu arus lalu lintas. Tetapi tadi pagi sudah bisa dievakuasi dan lalu lintas sudah kembali normal," kata Agus Artana.

Agus Artana mengimbau kepada masyarakat, khusunya para sopir kendaraan besar untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini, pohon-pohon di pinggir jalan rentan tumbang. Jika melihat pohon yang miring atau sudah lapuk, pihaknya berharap agar segera melapor ke pemerintah desa ataupun dinas terkait.7ode

Komentar