nusabali

Gibran Minta Pendukung Fokus, Serukan Pemerataan Pembangunan Bali Utara

  • www.nusabali.com-gibran-minta-pendukung-fokus-serukan-pemerataan-pembangunan-bali-utara

DENPASAR, NusaBali.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), meminta seluruh pendukungnya fokus untuk pemenangan satu putaran. Di Bali, ia menyerukan kerja-kerja ekstra keras dengan menyerukan isu-isu pemerataan pembangunan di wilayah Bali Utara.

Seruan ini diutarakan oleh pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto ini saat menyampaikan orasi politik di acara Deklarasi Semeton Gibran Menang Satu Putaran. Deklarasi yang dimotori Komunitas Semeton Gibran Bali itu berlangsung di Lapangan Basket GOR Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (9/1/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengakui, untuk menang khususnya di Bali memang tidak mudah. Untuk itu, seluruh komponen KIM, mulai dari partai politik (parpol) anggota koalisi hingga relawan harus bekerja dengan fokus.

Gibran menyerukan, dinamika di luar kerja-kerja pemenangan tidak perlu ditanggapi serius seperti halnya nyinyiran dan fitnah. Sebab, kata dia, Bali memerlukan atensi khusus dan fokus jika ingin mencapai target pemenangan satu putaran.

"Di Bali kita harus kerja ekstra keras untuk bisa memenangkan satu putaran nanti. Untuk itu, saya titip ke Bapak/Ibu dan teman-teman relawan untuk kerja keras. Kalau ada nyinyiran, fitnah, berita jelek, tidak perlu ditanggapi, tidak perlu dibalas dengan fitnah. Fokus pemenangan," tegas Gibran.

Terkait hasil survei beberapa lembaga yang rata-rata menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo-Gibran, Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah ini meminta para pendukung untuk tidak terbuai. Kerja-kerja untuk menjaga dan meningkatkan angka-angaka survei ini hingga 14 Februari nanti dinilai lebih krusial.

Soal isu yang bisa ditawarkan di Bali, Gibran nenyoroti pemerataan pembangunan di Bali Utara. Hal ini menyusul kunjungannya ke Kabupaten Buleleng di hari yang sama serta sempat menyinggung wacana mengkaji pembangunan bandara di wilayah Bali Utara yang sudah jadi isu lawas di Bali Utara.

Kata Gibran, pemerataan pembangunan ini akan jadi isu utama yang harus diserukan di Pulau Dewata. Menurutnya, pemerataan pembangunan ini dapat dilakukan dengan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi di Bali Utara yang selama ini denyut ekonomi itu berjubel di Bali Selatan.

"Di Bali ini kita serukan isu-isu pemerataan pembangunan yang bisa menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru terutama di Bali Utara," kata Gibran yang dibalas riuh para pendukung yang menggena di dalam Lapangan Basket Indoor GOR Ngurah Rai.

Sementara itu, Dewa Agung Gede Cahya Prawira, Ketua Komunitas Semeton Gibran Bali mengklaim, deklarasi Semeton Gibran Menang Satu Putaran ini mendatangkan massa dari elemen komunitas sejumlah 3.000-an orang. Agung Prawira optimis, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 ini.

"Untuk mencapai target menang satu putaran ini, kami Semeton Gibran dan juga organ relawan lainnya akan melakukan gerakan massif seperti kampanye door-to-door dan canvassing," buka Agung Prawira di sela acara deklarasi pada Selasa.

Kata Agung Prawira, deklarasi ini tidak hanya dihadiri elemen Komunitas Semeton Gibran. Komponen Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pun turut hadir utamanya Sekretaris TKN Michael Umbas.

Kemudian, ada petinggi parpol KIM seperti Ketua Pemenangan Pemilu Bali-Nusra DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, figur publik seperti Hotman Paris Hutapea, Bobon Santoso, dan Arumi Bachsin, juga organ relawan Prabowo-Gibran lainnya. *rat

Komentar