nusabali

Hujan Deras, Atap Rumah Warga Jebol

  • www.nusabali.com-hujan-deras-atap-rumah-warga-jebol

NEGARA, NusaBali - Atap rumah warga di Banjar Baler Bale Agung, Desa Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, jebol akibat diguyur hujan deras pada Senin (8/1) dinihari. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra, mengatakan atap rumah jebol itu adalah milik warga bernama I Putu Dika Mertadana, 39. Bagian atap rumah yang jebol itu tepat berada di bagian teras atau di luar kamar. Laporan kejadian diterima pada Senin (8/1) siang, dan langsung ditindaklanjuti jajarannya dengan melakukan asesmen ke lokasi.

Dari hasil asesmen, kata Agus Artana, diketahui bahwa atap teras rumah itu jebol akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk dan hujan deras yang terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 Wita. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang tertidur pulas dan baru mengetahui atap teras rumah jebol pada pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita. “Pemilik dan keluarganya selamat tanpa ada luka,” kata Agus Artana.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta. Setelah asesmen, dari BPBD Jembrana juga memberikan bantuan sejumlah logistik kebencanaan pada Senin sore kemarin. “Bantuannya ada sebuah tenda, dua buah matras, dua buah selimut, dua buah kasur spon, dan paket sembako,” ujar Agus Artana.

Agus Artana mengatakan, saat ini intensitas hujan di Jembrana memang belum terlalu tinggi. Namun pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana saat musim hujan. Masyarakat juga diminta memeriksa kondisi bangunan dan lingkungan tempat tinggalnya. 7 ode

Komentar