nusabali

Kemenparekraf Tinjau Celukan Bawang

Makin Sering Disinggahi Kapal Pesiar

  • www.nusabali.com-kemenparekraf-tinjau-celukan-bawang

Tiga orang utusan Kemenparekraf melakukan observasi di Pelabuhan Celukan Bawang untuk menggali potensi yang dapat dikembangkan ke depan.

SINGARAJA, NusaBali
Pelabuhan Celukan Bawang, di Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, semakin sering disinggahi kapal pesiar. Bahkan, dalam kurun waktu seminggu pada awal Januari 2024 ini sudah ada dua kapal pesiar yang singgah di Buleleng, yakni kapal pesiar MV Celebrity Milenium yang berkunjung pada Sabtu (6/1) dan Selasa (2/1).

Semakin seringnya Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak disinggahi kapal pesiar ini memancing perhatian pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI). Tiga orang utusan Kemenparekraf melakukan observasi di Pelabuhan Celukan Bawang untuk menggali potensi yang dapat dikembangkan ke depan.

General Manager Pelabuhan Indonesia (Persero) Celukan Bawang Hadi Sukamto membenarkan kehadiran utusan Kemenparekraf ke Pelabuhan Celukan Bawang tersebut. Selama berada di Celukan Bawang mereka melakukan pengamatan dan menggali potensi yang dapat dikembangkan untuk pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang ke depan.

“Intinya mereka dari Kemenparekraf melakukan kunjungan untuk melihat secara lebih jelas kondisi Pelabuhan Celukan Bawang selain memastikan kebutuhan kedepan untuk kepentingan pariwisata,” ucap Hadi Sukamto, dikonfirmasi Minggu (7/1) siang.

Ia juga menambahkan, pihak Kemenparekraf juga memastikan kelayakan Pelabuhan Celukan Bawang termasuk melihat dermaga ponton yang digunakan untuk melayani transfer penumpang dari kapal pesiar yang berlabuh di luar dermaga sehingga dimungkinkan akan dilakukan penambahan dan kedatangan kapal pesiar di Celukan Bawang.

“Kami cukup apresiatif dengan kehadiran Kemenparkeraf di Celukan Bawang dan ini tentu akan menjadi pemicu agar Pelabuhan Celukan Bawang menjadi lebih baik dari sisi pelayanan dan fasilitas,” imbuhnya.

Sesuai jadwal rencananya mengawali tahun 2024 dalam periode Januri 2024 akan ada 4 kapal pesiar yang kembali singgah di Celukan Bawang. Diawali pada tanggal 2 Januari 2024 dan beruturut-turut pada tanggal 6, 26, dan 30 Januari, kapal pesiar Cellebrity Millenium akan merapat. “Sesuai rencana hingga akhir tahun 2024 masih ada 6 kapal pesiar lainnya akan merapat di Pelabuhan Celukan Bawang,” ungkapnya. 7 mzk

Komentar