nusabali

Anak-Anak Paroki Tangeb Abianbase Jadi Pembawa Damai

  • www.nusabali.com-anak-anak-paroki-tangeb-abianbase-jadi-pembawa-damai
  • www.nusabali.com-anak-anak-paroki-tangeb-abianbase-jadi-pembawa-damai
  • www.nusabali.com-anak-anak-paroki-tangeb-abianbase-jadi-pembawa-damai

MANGUPURA, NusaBali.com - Segenap umat Paroki St. Theresia Tangeb, Abianbase, Kabupaten Badung, merayakan Natal Bersama Umat Paroki, Minggu (7/1/2024). Acara yang digelar di gedung serbaguna Paroki St. Theresia Tangeb ini bertepatan dengan Hari Anak Misioner Sedunia ke-181.

Tema perayaan yang diangkat dalam kesempatan kali ini adalah, ‘Anak Misioner, Jadilah Pembawa Damai’. Tema ini mengajak segenap umat Paroki, khususnya anak-anak untuk selalu setia memberikan pelayanan kasih kepada semua orang yang dijumpai.

Dalam khutbahnya, Pater Johanes Seran SVD, mengajak anak-anak untuk menjadi pembawa damai di tengah dunia yang penuh dengan konflik dan kekerasan. Ia mengingatkan bahwa anak-anak memiliki peran penting dalam mewujudkan perdamaian, karena mereka adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan dunia.

"Anak-anak adalah harapan dunia. Oleh karena itu, jadilah pembawa damai di mana pun kalian berada. Tunjukkan kasih kalian kepada semua orang," kata Pater John SVD.

Rangkaian acara Natal Bersama Umat Paroki dilanjutkan dengan kegiatan animasi bagi anak-anak Sekolah Minggu (SEKAMI) Paroki St. Theresia Tangeb. Kegiatan animasi ini menghadirkan sejumlah penampilan dari anak-anak SEKAMI yang membawakan beberapa lagu bagi umat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Theresia Sri Utami, Ketua SEKAMI Paroki St. Theresia Tangeb, menjelaskan bahwa acara animasi ini bertujuan untuk mendekatkan anak-anak pada pelayanan di Gereja. "Dari umur 3 tahun, mereka sudah terbiasa dalam pelayanan gereja," kata Theresia.

Kelompok SEKAMI ini rutin mengadakan kegiatan bersama setiap pekannya, pada hari Sabtu dan Minggu. Materi yang diajarkan pun selalu menyesuaikan dengan panduan yang sudah disiapkan oleh pihak paroki sendiri.

"Kami pernah tampil beberapa kali di TVRI Bali. Itu penampilan rutin, mimbar agama Katolik. Semua ada jadwalnya," beber Theresia.

Rencananya pada pertengahan tahun nanti, akan diadakan kegiatan kemah SEKAMI se-Bali Nusra yang dilangsungkan di Palasari. Kelompok SEKAMI dari Paroki St. Theresia Tangeb, mulai awal tahun ini sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut event tersebut.

Kegiatan Natal Bersama paroki yang berada di Kecamatan Mengwi ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat pelayanan dan cinta kasih dalam diri anak-anak. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat menjadi pembawa damai di tengah dunia yang penuh dengan konflik dan kekerasan. *ol4

Komentar