nusabali

Target Juara, Jorge Martin Abaikan Kekuatan Lawan

  • www.nusabali.com-target-juara-jorge-martin-abaikan-kekuatan-lawan

MADRID, NusaBali - Jorge Martin tak ingin teralu memikirkan kekuatan lawan di MotoGP 2024. Rider Pramac Ducati itu lebih memilih fokus mempersiapkan diri untuk kembali membidik gelar juara musim depan.

Jorge Martin mengakui Marc Marquez digadang-gadang menunjukkan kualitas kembali kualitas dan dijagokan menjadi juara. Namun, dia akan menunjukkan kualitas agar lebih baik dari semua pembalap dalam MotoGP 2024.

"Pada akhirnya, jika saya berhasil mengalahkannya, tujuan saya adalah menjadi juara. Itu berarti mengalahkan semua orang, termasuk dia," kata Jorge Martin. 

Rider kelahiran Madrid itu mengatakan sangat bersemangat memperjuangkan penampilan terbaik dalam setiap seri MotoGP. Sebab, Martin nilai cara itu untuk menjaga kansnya berprestasi.

"Jadi, itu akan menjadi motivasi yang baik dan jika saya mencapainya, saya akan menjadikan diri saya sebagai salah satu yang terbaik," katanya.

Jorge Martin mengatakan tetap dalam satu lintasan, meskipun bersama Marc Marquez akan menambah kepercayaan dirinya. Pasalnya, dia ingin membuktikan bisa lebih baik dari pembalap itu saat ini.

“Ini motivasi yang hebat. Saya pikir Marc adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah, tidak diragukan lagi, bersama Valentino," ujar Jorge Martin.

"Mampu melawan salah satu yang terbaik dalam sejarah, hanyalah hal positif," tambahnya.

Jorge Martin sendiri diprediksi bisa hijrah ke tim Honda ataupun KTM pada MotoGP 2025. Hal itu bisa terjadi jika Ducati tak kunjung promosikan Jorge Martin ke tim pabrikan Ducati. Prediksi ini disampaikan manajer beberapa pembalap MotoGP, Alberto Vergani. Ia memprediksi masa depan Jorge Martin.

Jorge Martin sering kali mengungkapkan keinginanya untuk bisa menjadi pembalap tim pabrikan Ducati. Bahkan, ia tak segan untuk bergabung dengan pabrikan lain jika keinginanya bersama Ducati tak terwujud.

Di sisi lain, Jorge Martin telah membuktikan kualitasnya untuk layak menjadi rekan Francesco Bagnaia. Sebab, dia menunjukkan performa bagu dalam persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2023.

Namun, akibat sering mengalami insiden dan membuatnya terjatuh, Jorge Martin pun harus puas keluar sebagai runner-up MotoGP musim lalu. Martinator -julukan Jorge Martin- pun memberikan ultimatum akan hengkang ke pabrikan lain, jika tak dipromosikan ke Ducati Lenovo di MotoGP 2025. *

Komentar