nusabali

Atasi Burnley, Tottenham Ke Putaran Keempat Piala FA

  • www.nusabali.com-atasi-burnley-tottenham-ke-putaran-keempat-piala-fa

LONDON, NusaBali - Tottenham Hotspur melaju ke putaran keempat Piala FA, setelah menang tipis 1-0 atas Burnley, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (6/1) dinihari WITA. Gol kemenangan Spurs dicetak Pedro Porro pada akhir babak kedua.

Di laga itu, Tottenham bermain tanpa diperkuat sang kapten, Son Heung-min yang membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Sebagai gantinya, tuan rumah mengandalkan Richarlison sebagai ujung tombak di lini depan. 

Beberapa kali Tottenham mampu menciptakan peluang, salah satunya pada menit ke-7 lewat Richarlison di kotak penalti usai mendapatkan umpan terobosan. Namun bola melebar ke sisi kanan gawang Burnley.

Tottenham kesulitan membongkar pertahanan rapat yang digalang tim asuhan Vincent Kompany. Skor 0-0 tak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Tottenham terus berupaya menekan pertahanan Burnley. Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 lewat tendangan jarak jauh Pedro Porro.

Diawali aksinya merebut bola dari pemain lawan, Porro mengambil ancang-ancang sebelum melepas tembakan keras yang membuat kiper Arijanet Muric tidak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

Fulham juga memastikan diri melangkah ke putaran keempat Piala FA. Sedangkan Brentford dan Wolves masih harus menjalani laga ulangan setelah bermain imbang 1-1.

Brentford lebih dulu unggul dalam pertandingan itu melalui gol yang dicetak oleh Neal Maupay pada menit ke-41. Namun, Thomas Doyle berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan ulang harus dijalani kedua tim. *

Komentar