nusabali

Polsubsektor Rencana Dibangun di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-polsubsektor-rencana-dibangun-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung survei lokasi dan mengukur lahan rencana pembangunan Kantor Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (4/1).

Survei lokasi dihadiri Kabag Log Polres Klungkung Kompol I Nyoman Budisasa bersama Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung Puja Astawa. 

Kompol Budisasa mengatakan, survei ini untuk mengetahui lokasi lahan yang akan dijadikan Kantor Polsubsektor. Sumber dana pembangunan Polsubsektor dari hibah barang berupa bangunan dari Pemkab Klungkung. 

Hasil survei dan pengukuran lahan sudah sesuai gambar yang tercantum dalam sertifikat tanah dan rencana awal posisi bangunan kantor Polsubsektor di tengah areal lahan menghadap ke utara (arah pantai). 


“Untuk status lahan yang akan digunakan sudah bersertifikat atas nama Polri dengan luas 1.380 m2 dan rencana luas bangunan sesuai prototype adalah 177 m2,” ujar Kompol Budisasa.

Mengantisipasi perkembangan situasi ke depan pada areal belakang lahan sudah diperhitungkan kebutuhan lahan untuk rumah dinas bagi personel Polsubsektor. 

Hasil koordinasi dengan dinas terkait saat ini sedang melakukan proses penyusunan administrasi perencanaan konstruksi pembangunan dan dijadwalkan waktu pelaksanaan pembangunan dimulai Mei 2024 nanti. 7 wan

Komentar