nusabali

Turis asal India Dijambret di Kuta

Motor Terjatuh, Pelaku Pilih Kabur

  • www.nusabali.com-turis-asal-india-dijambret-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali - Seorang perempuan warga negara asing (WNA) asal India diketahui bernama Amjals Guora diduga jadi korban penjambretan saat berjalan kaki di Jalan Tegal Wangi, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (4/1) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Korban yang saat itu berjalan kaki menuju hotel bersama suaminya tiba-tiba dipepet oleh dua orang pria tak dikenal yang menaiki sepeda motor dari arah depan.

Kedua pria itu tiba-tiba menarik paksa kalung emas dari leher korban. Setelah berhasil mendapatkan kalung emas milik korban kedua pria itu langsung tancap gas. Apesnya, sepeda motor Yamaha NMax DK 8558 FAH yang ditumpangi keduanya terjatuh. Tidak mau jadi korban amukan massa kedua pelaku pilih lari tunggang-langgang meninggalkan sepeda motor mereka sambil membawa kalung emas hasil rampasan.

Mengetahui adanya kejadian itu warga sekitar sempat berusaha melakukan pengejaran. Namun kedua pelaku yang hingga kini belum berhasil ditangkap lolos dari kejaran warga. Sementara sepeda motor yang mereka tinggalkan di lokasi TKP diamankan Linmas dan Pecalang setempat. "Sepeda motor milik pelaku itu sudah diamankan di Mapolsek Kuta untuk dijadikan sebagai barang bukti. Sementara para pelaku masih dalam penyelidikan," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Jumat (5/1) siang.

AKP Sukadi menambahkan kasus itu sudah dilaporkan oleh korban ke Polsek Kuta. Langkah-langkah yang dilakukan oleh tim di lapangan untuk mengungkap kasus tersebut, selain menggali keterangan saksi-saksi juga mengecek rekaman kamera CCTV di sekitar TKP.

Sebuah unggahan di media sosial terkait peristiwa ini pun sempat viral. Informasi korban yang seorang perempuan ini berprofesi sebagai seorang jurnalis di negaranya, India. Informasi lainnya menyebutkan di dalam sepeda motor Yamaha NMax dengan pelat nomor DK 8558 FAH yang digunakan pelaku beraksi terdapat pelat nomor DK 3789 ACV. 7 pol

Komentar