nusabali

Owner Baru Manchester United Diminta Depak 10 Pemain

  • www.nusabali.com-owner-baru-manchester-united-diminta-depak-10-pemain

LONDON, NusaBali - Mantan striker Premier League, Dean Saunders menyarankan kepada pemilik 25 persen saham Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, untuk mendepak 10 pemain sekaligus dari skuad Setan Merah.  Ratcliffe juga dikabarkan bertemu petinggi manajemen MU, serta Erik Ten Hag dan para pemain di Carrington.

Usulan itu menyusul performa MU yang sempat menunjukkan harapan saat menang comeback 3-2 atas Aston Villa di Liga Inggris. Namun, MU kembali jatuh ke dalam krisis setelah dipermalukan Nottingham Forest 1-2 tiga hari berselang atau pada pengujung 2023. 

Kedatangan Ratcliffe dipastikan memicu perubahan besar di klub. Pengusaha Inggris itu juga ingin merombak operasional olahraga di klub raksasa Liga Inggris itu. Saunders pun memberikan satu atau dua kata nasihat untuk Ratcliffe, menyerukan obral pemain di Old Trafford. Salah satu nama yang masuk rekomendasinya untuk dilepas, yakni Marcus Rashford. 

"Rashford di sana lama. Anthony Martial, saya bahkan mengantarnya ke bandara. Luke Shaw terlalu lama di sana. Diogo Dalot tidak cukup baik. Raphael Varane jelas pemain bagus tapi itu tidak berhasil untuknya. Ten Hag juga mencoba menyingkirkan Varane," tutur Saunders, dikutip bola.com dari The Sun, Kamis (4/1). 

Saunders melanjutkan nama pemain yang sebaiknya dijual, demi menciptakan perubahan di Old Trafford. Yakni, Jonny Evans Aaron Wan-Bissaka, dan Scott McTominay.  Menurutnya, McTominay tidak cukup bagus untuk bermain di MU. 

“Jika bermain untuk MU di lini tengah, maka harus berstatus salah satu gelandang terbaik di dunia,”kata Saunders. 

Saunders juga menyebut Jadon Sancho sebagai pemain kesepuluh yang sebaiknya disingkirkan. Pemain sayap itu dikabarkan selangkah lagi akan kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. 

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe sendiri tertangkap kamera di Old Trafford untuk kali pertama setelah memiliki saham MU. Dia di markas The Red Devils sekitar dua jam, bertemu dengan eksekutif klub, yakni CEO Interim MU, Patrick Steward dan COO Collette Roche. Ratcliffe disebut bertemu dengan eksekutif MU selama 2 jam untuk berbincang pada Selasa (2/1) pagi waktu setempat setelah tiba dari stadion langsung dari bandara. 

Mail Sports menyebut Ratcliffe juga bertemu dengan Erik ten Hag dan para pemain di Carrington (tempat latihan MU) pada Rabu (3/1) waktu setempat. Namun hingga kini pertemuan tersebut belum dirilis hasilnya. *

Komentar