nusabali

Wisatawan Uzbekistan Ditemukan Meninggal Dunia Usai Terseret Arus di Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-wisatawan-uzbekistan-ditemukan-meninggal-dunia-usai-terseret-arus-di-pantai-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com- Setelah melakukan pencarian selama lebih dari tiga jam, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan wisatawan asing asal Uzbekistan yang terseret arus di Pantai Kuta, Kamis (4/1/2024) siang. Namun, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, mengatakan bahwa korban ditemukan pada pukul 17.10 Wita di seputaran lokasi kejadian (sebelah selatan dari awal korban terseret arus).

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah dengan ambulans Balawista Badung," kata Sidakarya.

Sebelumnya, dua wisatawan asing asal Uzbekistan dilaporkan terseret arus saat berenang di Pantai Kuta pada Kamis siang. Satu korban berhasil selamat, sementara yang lainnya masih dalam pencarian intensif oleh tim SAR gabungan.

Korban yang ditemukan meninggal dunia diidentifikasi sebagai B, seorang laki-laki berusia 14 tahun. Sedangkan korban yang selamat adalah A, seorang laki-laki berusia 15 tahun.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Satgas Pantai Kuta, Wayan Sirna menyampaikan bahwa arus gelombang di Pantai Kuta sempat tinggi, namun di depan kantor Satgas Pantai Kuta kondisinya aman.

“Informasi yang kami dapatkan adalah bahwa korban berenang di sisi utara, di mana gelombang agak tinggi di utara depan Anggrek Hotel. Lokasi tersebut memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin bermain selancar, karena ombak di sana cocok untuk kegiatan surfing,” ungkapnya.*ris

Komentar