nusabali

Megawati Optimis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran, Minta Pendukung Dengarkan ‘Akar Rumput’

  • www.nusabali.com-megawati-optimis-ganjar-mahfud-menang-satu-putaran-minta-pendukung-dengarkan-akar-rumput

JAKARTA, NusaBali.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dapat memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Keyakinan Megawati ini diungkapkan oleh Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis. 

Megawati, kata Todung, memberikan pengarahan dalam kegiatan bimbingan teknis (bimtek) soal pelaporan dugaan pelanggaran Pemilu 2024 bersama TPN dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

"Ini yang dikatakan Ibu Mega. Kalau kita dengarkan denyut nadi di akar rumput, maka Ibu Mega mengatakan dipercaya bahwa kita akan menang satu putaran. Sangat optimistis," kata Todung Mulya Lubis.

Todung menambahkan Megawati tidak menampik hasil survei yang menyebut pasangan calon nomor urut dua tersebut unggul di urutan pertama.

Namun demikian, dia mengatakan Megawati meminta seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk tidak percaya begitu saja pada hasil survei, melainkan lebih mendengarkan suara ‘akar rumput’.

Menurut Todung, TPN Ganjar-Mahfud dapat merasakan betul denyut nadi rakyat Indonesia yang menginginkan pemimpin mewakili hati nurani rakyat.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. *ant

Komentar