nusabali

Sebelum Pelatda PON, Atlet Muaythai Latihan di Bali MMA

  • www.nusabali.com-sebelum-pelatda-pon-atlet-muaythai-latihan-di-bali-mma

DENPASAR, NusaBali - Menjelang pemusatan latihan daerah (Pelatda), Pengurus Provinsi Muaythai Bali melakukan pemantapan terhadap atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/Aceh dan Sumatera Utara. Pemantapan itu dengan menempatkan para atlet untuk menjajaki Bali MMA di Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Harapannya para atlet dapat mengasah strategi, teknik dan taktik lebih mendalam.

Sekertaris Umum Muaythai Bali, I Wayan Suwita tidak memungkiri sejauh ini memang belum ada kepastian terkait Pelatda yang digelar KONI Bali. Maka, Pengprov MI mengambil langkah menempa para atlet secara mandiri.
 
"Sebenarnya pada Januari ini dibuatkan SK untuk Pelatda, namun karena satu dan lain hal, kemungkinan itu akan mundur. Makanya kita fokus pelatihan atlet secara mandiri dulu," kata Suwita, yang juga Binpres KONI Bali, Rabu (3/1)

Dari persiapan internal itu, kata Suwita, Pengprov MI Bali terus berkomunikasi intensif dengan para sponsor termasuk Bali MMA, yang punya arena di kawasan Canggu itu tergolong sangat representatif dan dikelola secara profesional serta memiliki pelatih yang malang melintang di dunia tersebut. 

“Kesempatan membawa atlet ke sana terbuka lebar. Bali MMA ini sudah sangat terkenal dan sebagai tempat latihan bule-bule semua. Pelatih-pelatih di sana juga semuanya profesional dan sudah bergelut cukup lama dalam olahraga ini," terang Suwita.

Suwita tidak memungkiri, masuknya atlet PON ke Bali MMA itu akan mendapat tempaan secara maksimal, utamanya terkait strategi, teknik dan taktik. Selain itu, kondisi fisik atlet juga terus diperhatikan untuk benar-benar siap saat nantinya sudah masuk Pelatda. Selama proses itu, Suwita mengaku para atlet akan didampingi pelatih dari Pengprov MI yang berjumlah tiga orang. 

"Kalau di Bali MMA sudah ada pelatihnya. Tapi, kita tetap akan siapkan tiga pelatih. Ya, karena atlet ini nantinya akan berlatih setidaknya tiga hingga empat kali sepekan. Jadi harus benar-benar diperhatikan," kata Suwita memerinci.

Disinggung terkait waktu dimulainya latihan itu, Suwita mengaku masih berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk dari Bali MMA itu sendiri. Dia berharap, dalam waktu dekat di bulan Januari ini sudah bisa memulai latihan. Hal ini juga setelah pihaknya mempersiapkan fisik para atlet yang optimal setelah digembleng sejak Oktober 2023 lalu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah mulai. Semoga pertengahan atau akhir bulan Januari ini," kata Wayan Suwita, memungkasi. dar

Komentar