nusabali

KPU Tabanan Libatkan PPK

Kebut Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-kpu-tabanan-libatkan-ppk

TABANAN, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan kebut penyelesaian pelipatan surat suara Pemilu 2024 pada Selasa (2/1). Surat suara yang dilipat ini adalah logistik tambahan untuk surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Dalam pelipatan tersebut dilibatkan 191 orang. Meskipun tenaga berkurang dari target sebelumnya yakni 200 orang, pelipatan surat suara ini diprediksi bakal rampung dalam waktu sembilan hari ke depan. Untuk mengejar target tuntasnya pelipatan surat suara, KPU melibatkan tenaga PPK dan jajaran staf KPU.

Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra mengatakan, pelipatan sudah dimulai sejak Selasa (2/1) pagi sekitar pukul 08.00 wita dan berakhir sampai pukul 16.00 wita. “Estimasi pelipatan diperlukan waktu 9 hari. Satu surat suara kita target selama 3 hari tuntas. Karena ada tiga jenis peruntukkan surat suara. Total kita perlu waktu 9 hari," ujar Suwitra, Selasa (2/1).

Disebutkan pelipatan surat suara yang dilakukan KPU Tabanan diawali dengan pelipatan surat suara DPD RI. Kemudian baru menyusul DPR RI dan DPRD Provinsi. "Kita berharap pelipatan sesuai dengan hari yang kami targetkan. Bahkan kami juga mengundang masyarakat yang ingin menjadi tenaga pelipatan bisa mendaftar," ajak Suwitra.

Sebelumnya, KPU Tabanan kembali menerima logistik surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Bali dan DPR RI pada Rabu (27/12). Total surat suara yang diterima sejumlah 702.084 lembar. Saat ini logistik tersebut sudah disimpan di Gudang Logistik eks Hardys Tabanan.

Rinciannya, surat suara yang diterima adalah untuk DPRD Bali 381.542 lembar terdiri dari 764 dus dan logistik DPR RI sejumlah 380. 542 lembar terdiri dari 762 dus.des

Komentar