nusabali

Kapolres Klungkung: Kejahatan Konvensional Turun Sepanjang 2023

  • www.nusabali.com-kapolres-klungkung-kejahatan-konvensional-turun-sepanjang-2023

SEMARAPURA, NusaBali - Kasus kejahatan konvensional di wilayah Kabupaten Klungkun menurun 42 persen atau tercatat 114 kasus sepanjang 2023. Berbeda pada 2022, kasus kejahatan konvensional tercatat mencapai 197 kasus.

“Terjadi penurunan 83 kasus kejahatan konvensional pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022,” kata Kapolres Klungkung AKBP Umar SIK MH saat jumpa pers sebagaimana siaran pers Polres Klungkung, Selasa (2/1) seperti dilansir Antara. Dalam jumpa pers itu, Kapolres Klungkung didampingi Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika dan Kasi Humas Agus Widiono, serta Kasat Intelkam Akp I Wayan Adnyana.

Kapolres Klungkung menambahkan ada 100 penyelesaian kasus pada 2023 dari 114 kasus yang mencuat, yakni kasus penyalahgunaan narkoba, di mana pada 2023 tercatat ada 21 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 26 orang dengan barang bukti sebanyak 25,92 gram button, 16,93 gram netto dan jumlah paket sebanyak 67 paket. Untuk jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Polres Klungkung pada 2023, terdapat korban meninggal dunia sebanyak 24 korban, luka berat delapan korban, dan luka ringan sebanyak 456 korban.

“Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan diri sebagai Kapolres Klungkung kepada rekan rekan media ,karena baru menjabat di Kabupaten Klungkung ini sejak 14 Desember 2023, mohon dukungan dan kerjasamanya,” ujar AKBP Umar.

Dia berharap kerja sama yang baik dengan awak media agar tetap bisa berkolaborasi, sehingga bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat. “Sepanjang 2023, Polres Klungkung melahirkan terobosan kreatif yaitu Blue Light Patroli, Jumat Mesadu dan Minggu Kasih,” ungkap Kapolres Klungkung.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Klungkung AKBP Umar memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Polri dan pelepasan purnabakti. Ada 42 anggota Polres Klungkung yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yakni Iptu ke AKP 4 orang, Ipda ke Iptu 5 orang, Aipda ke Aiptu 9 orang, Briptu ke Brigadir 19 orang dan Bripda ke Briptu 5 orang.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dalam bekerja dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolres Klungkung. 7 ant

Komentar