nusabali

Ban Pecah, Truk Terperosok di Selemadeg

  • www.nusabali.com-ban-pecah-truk-terperosok-di-selemadeg

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalur Denpasar - Gilimanuk tepatnya di Banjar Dinas Singin, Desa/Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Jumat (29/12). Truk tronton B 9494 UEL yang dikemudikan Nanang,36, mengalami ban belakang pecah hingga truk pincang dengan posisi bak melintang.

Kondisi itu membuat arus lalulintas terganggu. Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi Jumat tengah malam sekitar pukul 01.10 Wita. Saat itu, truk yang bermuatan ikan tuna seberat 30 ton ini datang dari arah Denpasar (timur) menuju Gilimanuk (barat). Setibanya di lokasi kejadian saat melintasi jalan lurus tanjakan landai, kendaraan berhenti karena banyak kendaraan berjalan pelan.

Apesnya, tiba-tiba karet rem belakang pecah yang menyebabkan rem truk tidak berfungsi. Truk pun mundur hingga terperosok ke kiri. Kemudian setengah bak keluar jalan dengan posisi melintang.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan kecelakaan ini karena out of control. Truk kecelakaan karena ban pecah kemudian rem tidak berfungsi. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir asal Lumajang ini selamat tanpa luka hanya arus lalulintas saja sedikit terganggu," jelasnya.

Disebutkan, akibat kecelakaan itu, truk langsung dievakuasi menggunakan dua craine. Karena beban yang dimuat cukup berat mencapai 30 ton. "Sekarang arus lalulintas sudah normal, evakuasi selesai dilakukan sekitar pukul 11.00 siang. Jalur memang sempat dilakukan buka tutup karena bak truk sempat melintang," tandas Iptu Berata.7des

Komentar