nusabali

Rekomendasi Laptop untuk Gamer dengan Desain Modern dan Performa Dahsyat

  • www.nusabali.com-rekomendasi-laptop-untuk-gamer-dengan-desain-modern-dan-performa-dahsyat

DENPASAR, NusaBali.com - Kebutuhan terhadap alat elektronik untuk menunjang pekerjaan, pendidikan bahkan hiburan membuat laptop Asus menjadi salah satu andalan bagi masyarakat. Hal ini tentunya membutuhkan informasi lebih lanjut terkait rekomendasi laptop yang memiliki desain modern dan performa yang dahsyat.

Salah satu kegunaan laptop terbaru dari Asus bahkan menjadi andalan bagi para gamer. Hal ini terjadi karena performa dan spesifikasi yang dimiliki dapat digunakan untuk bermain game dengan lebih lancar dan mengasyikkan.

Kualitas yang dimiliki oleh laptop Asus juga tidak perlu dikhawatirkan lagi karena sudah terkenal sejak zaman PC atau Portabel Computer. Oleh karena itu, daya tahan motherboard dari laptop ini dianggap lebih kuat dan juga awet.

Kelebihan lainnya yang saat ini menjadi daya tarik tersendiri dari laptop Asus yaitu bisa digunakan sebagai laptop untuk gamer. Hal ini terjadi setelah pihak Asus membenamkan teknologi berupa VGA seperti NVIDIA G Force dan ATI Radeon yang membuatnya diklaim sebagai laptop gamer.

Rekomendasi Laptop untuk Gamer dengan Performa Terbaik

Ada beberapa rekomendasi laptop terbaru yang dirilis oleh Asus dengan desain modern dan performa dahsyat. Berikut beberapa rekomendasi laptop dengan spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki.

1. Asus Vivobook Go 14

Rekomendasi laptop gamer pertama yaitu Asus Vivobook Go 14. Laptop terbaru yang satu ini tidak hanya cocok digunakan oleh gamer saja, tetapi juga cocok digunakan untuk pekerja maupun mahasiswa dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang membuat performanya menjadi lebih dahsyat.

Model yang ringkas dan berat yang ringan membuat laptop ini bisa membantu Anda untuk lebih produktif kapanpun dan dimanapun juga. Tidak hanya itu, laptop Asus Vivobook Go 14 juga dilengkapi dengan engsel lay-flat 180° sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sistem laptop ini juga dilengkapi dengan Windows 11 sehingga bisa digunakan untuk mengakses platform game yang tersedia di Windows sesuai keinginan. Bahkan, kapasitas baterai dari laptop ini mencapai 42 Whr dan didukung dengan penggunaan modul Realtek yang mendukung WiFi 6E dan Bluetooth V5.3.

Memori pada laptop ini sebesar 8 GB LPDDR5 5500 MHz dual-channel 64 bit. Tidak hanya itu, penyimpanan Asus Vivobook Go 14 sebesar 256 SSD NVMe PCle Gen 4×4 yang dipasang ke slot M.2 PCle Gen 3×2.

2. Asus Zenbook S13 OLED UM5302

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih laptop terbaru dari Asus yaitu Zenbook S13 OLED UM5302 untuk berbagai keperluan mulai dari bermain game, bekerja maupun belajar. Desain dari laptop yang satu ini terbilang mewah dan tipis dengan bobot hanya seberat 1 kg. 

Laptop ini juga tergolong sangat ramah lingkungan karena material bodi laptop terbuat dari bahan daur ulang. Tidak hanya itu, bobotnya yang ringan dan tipisnya laptop Asus Zenbook S13 OLED UM5302 memungkinkan untuk dibawa kemana saja tanpa perlu khawatir tas menjadi kembung.

Daya tarik dari laptop yang satu ini yaitu ketahanannya yang terbukti melalui 12 metode pengujian sekaligus 26 prosedur pengujian berat. Oleh karena itu, laptop yang satu ini memenuhi standar military grade US MIL STD 810H.

Performa yang dahsyat dari laptop tipis dan ringan ini berasal dari penggunaan Intel Core i7 generasi ke-13. Selain itu, teknologi Lumina OLED yang digunakan lebih baik daripada OLED lainnya karena memiliki tampilan yang adaptif dengan warna yang lebih akurat, sehingga tampilan di layar laptop menjadi lebih nyata.

3. Asus ROG Strix G

Terakhir yaitu laptop Asus ROG Strix G yang memiliki desain tipis dan mewah. Walaupun demikian, laptop Asus yang satu ini didesain khusus untuk gamer dan pemain e-sport. Teknologi yang digunakan oleh laptop yang satu ini yaitu teknologi Intelligent Cooling yang mampu mengoptimalkan performa prosesor Intel Core i7.

Performa dari laptop ini semakin menggiurkan dengan teknologi yang mampu menjaga agar sinyal WiFi tetap stabil dan mengoptimalkan jangkauannya hingga 30% dengan menggunakan teknologi ROG RangeBoost. 

Tampilan layar laptop Asus ROG Strix G juga menggunakan layar full HD 15.6 inci dengan refresh rate 144 Hz yang membuat Anda bisa bermain game dengan lebih leluasa. Oleh karena itu, tidak sedikit gamer yang menggunakan laptop ini untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Rekomendasi 3 laptop terbaru yang diluncurkan Asus seperti ulasan di atas sangat cocok bagi Anda yang menyukai esport atau game online. Demikian rekomendasi laptop untuk gamer dengan desain modern dan performa dahsyat, semoga bermanfaat.

Komentar