nusabali

Tabanan Loloskan 27 Atlet ke PON

  • www.nusabali.com-tabanan-loloskan-27-atlet-ke-pon

TABANAN, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan meloloskan 27 atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) untuk mewakili Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Catatan itu melampaui torehan pada PON Papua 2022, yang hanya mengirimkan 13 atlet dari 6 cabor. Atas pencapaian itu, KONI Tabanan berharap meraih hasil positif dan mengharumkan nama Bali dalam PON di Aceh dan Sumatera Utara itu.

Ketua Umum KONI Tabanan I Made Nurbawa sangat mengapresiasi dan bergembira atas lolosnya atlet Tabanan ke PON 2024. Raihan itu melebihi target dan menunjukkan pembinaan prestasi olahraga di Tabanan cukup stabil sejak 2018. 

"Tentu kami sangat bersyukur dan bergembira atas raihan saat ini. Karena cabor-cabor di Tabanan selama lima tahun terakhir ini terus melakukan pembinaan maksimal," kata Nurbawa, Rabu (27/12)

Nurbawa juga mengaku meningkatnya jumlah cabor dan atlet yang lolos PON 2024 menunjukkan induk-induk organisasi di Tabanan terus bekerja maksimal meloloskan atletnya. Dia berharap semua atlet yang lolos benar-benar dapat dikirim KONI Bali ke PON Aceh-Sumut.

"Apresiasi kami kepada cabor Tabanan untuk tetap menjaga dan melaksanakan berbagai event untuk tetap berprestasi. Harapannya, KONI Bali mengirimkan semuanya ke PON Aceh," kata Nurbawa.

Lebih jauh Nurbawa memerinci, sebanyak 27 atlet dari 12 cabang olahraga, terdiri dari atletik satu atlet, pentanque 5 atlet, rugby 6 atlet, dansa dua  atlet, pencak silat dua atlet, woodball dua atlet, bola tangan satu atlet, wushu tiga atlet,  E Sport satu atlet, billiar satu atlet, selancar Ombak satu atlet dan dayung dua atlet. 

"Di Tabanan saat ini ada 45 cabor. Nah, 12 diantaranya meloloskan atlet ke PON 2024. Harapannya ke depan semakin banyak lagi cabor yang meloloskan atlet di berbagai ajang bergengsi," kata Made Nurbawa. dar

Komentar