nusabali

31 UMKM Bali Meriahkan Soft Opening Graha Yowana Suci

  • www.nusabali.com-31-umkm-bali-meriahkan-soft-opening-graha-yowana-suci

DENPASAR, NusaBali.com - Sebanyak 31 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM di Kota Denpasar akan ikut memeriahkan acara Soft Opening Graha Yowana Suci, berlokasi di Jalan Hasanuddin, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 29 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Unit Usaha Sewaka Jaya sebagai pihak penanggung jawab, tidak membatasi jenis UMKM yang ingin terlibat dalam acara tersebut. Sejak tanggal 20 Desember yang lalu, pihak penanggung jawab telah membuka pendaftaran ini secara terbuka melalui media sosial.

"Jadi kami open kepada setiap UMKM yang mendaftar, sehingga kemarin itu sampai full. Semua tenant yang disediakan terisi penuh, bahkan kami tambah satu tenant lagi, jadi 31 tenant," kata Putu Eka Yudiantara Putra, Kepala Unit Bina Usaha Sewaka Jaya.

Dari total UMKM yang akan terlibat dalam acara soft opening tersebut, ada beberapa kelompok UMKM yang diketahui ikut memasarkan produk yang bersifat kekinian, seperti kopi, makanan, dan berbagai macam barang fashion. "Sekitar 5 sampai 6 UMKM yang ikut terlibat," beber Putu Eka.

Dari pantauan NusaBali.com di lokasi, Rabu (27/12/3023), 31 tenant yang akan disediakan untuk kelompok-kelompok UMKM tersebut, sudah terpasang di lantai satu dari Gedung Graha Yowana Suci. Tenant-tenant ini disusun membentuk tiga baris memanjang.

"Tanggal 28 (Desember), kami sudah persiapan untuk loading. Persiapan dari pedagang juga untuk masukkan barang-barangnya, dan kami (panitia) pun persiapan untuk masang sound system," kata Putu Eka.

Putu Eka Yudiantara Putra, Kepala Unit Bina Usaha Sewaka Jaya.

Untuk ke lokasi Graha Yowana Suci sangat mudah. Lokasinya pun sangat strategis. Dari areal depan gedung, pengunjung  sudah bisa menjumpai pameran produk UMKM di sisi barat. Hal ini pastinya akan sangat mempermudah mengeksplorasi setiap produk yang disajikan dalam event tersebut.

Acara Soft Opening Graha Yowana Suci ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari langkah promosi kehadiran Gedung Graha Yowana Suci di Kota Denpasar. Gedung 4 lantai ini akan difungsikan sebagai tempat berkumpulnya para pegiat ekonomi kreatif, terlebih khusus dari kalangan orang-orang muda.

"Kita perkenalkan dulu kepada masyarakat umum," kata Putu Eka. *ol4

Komentar