nusabali

PDIP Bantu Petani Panen Raya Buah

Dikomandoi Koster, Digelar Serentak Seluruh Bali

  • www.nusabali.com-pdip-bantu-petani-panen-raya-buah
  • www.nusabali.com-pdip-bantu-petani-panen-raya-buah

DENPASAR, NusaBali - PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali menggelar Pasar Gotong Royong bertajuk ‘Bantu Petani Panen Raya Buah’ Sabtu (23/12) pagi. Kegiatan yang dikomandoi langsung Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster ini digelar serentak di seluruh Bali.

Pasar Gotong Royong digelar dalam rangka menyambut panen raya buah dan sekaligus untuk membantu kesejahteraan para petani. Pasar Gotong Royong ini sejalan dengan kebijakan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster sekaligus melaksanakan Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan, dan Industri Lokal Bali. 

Buah lokal Bali yang dijual dalam kegiatan ini, antara lain, mangga, manggis, pepaya, durian, anggur, salak, dan pisang. Mereka yang dihadirkan untuk jualan dalam pasar tersebut adalah kelompok petani buah-buahan atau pedagang. Sedangkan yang membeli adalah kader partai dan masyarakat di masing masing kabupaten. 

Sementara Koster sendiri hadir langsung dalam Pasar Gotong Royong di Taman Kota Singaraja, Buleleng, dengan didampingi sang istri, Putu Putri Suastini Koster. Putri Suastini memborong buah lokal petani Bali.

Menurut Koster, Pasar Gotong Royong ini dilaksanakan untuk membantu petani yang kini sedang musim panen buah, agar penjualan meningkat dengan harga yang pantas. “Sesuai ideologi Marhaen, PDI Perjuangan berkomitmen kuat membantu petani buah-buahan. Untuk itulah PDI Perjuangan membantu petani dengan mengajak semua kadernya bersama masyarakat berbelanja hingga buah lokal Bali yang dijual hari itu habis terjual,” ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini.
 
"Ini adalah komitmen kepada wong cilik atau Marhaen. Musim panen raya buah telah tiba, cintailah petani Bali. Belilah produk pertanian Bali agar para petani di Bali sejahtera," tegas Gubernur Bali periode 2018-2023 ini.n nat

Komentar