nusabali

Komang Ardiarta Incar Emas PON

  • www.nusabali.com-komang-ardiarta-incar-emas-pon

JAKARTA, NusaBali - Lolos PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, pejuda andalan Bali I Komang Ardiarta menargetkan meraih medali emas kelas -81 kg. Untuk meraih target itu, Komang Ardiarta terus berlatih intensif, dengan latihan di Pelatnas Judo, Ciloto, Jawa Barat.

"Untuk PON, saya sementara lolos. Target saya memberikan hasil terbaik dengan meraih medali emas," ujar Komang Ardiarta, Kamis (21/12). 

Komang Ardiarta mengakui memang tidak mudah mencapai medali emas. Terlebih pesaingnya cukup kuat. Sebab masing-masing daerah menurunkan pejudo mumpuni agar mendapatkan medali di PON 2024.

Namun, Komang Ardiarta mengaku, belum mengetahui siapa saja pejudo Pelatnas yang turun di kelas -81 kg kelak. Dia hanya memastikan pejudo di nomor tersebut akan banyak yang main. 

"Untuk pesaing dari daerah lain, lumayan banyak. Tapi, saya belum tahu siapa-siapa saja yang main," kata atlet dari Desa Akah, Banjar Pekandela, Klungkung. 

Peraih medali emas Kejurnas Piala Menpora 2022itu, kini hanya fokus mempersiapkan diri sendiri agar targetnya terwujud. Dia juga masih latihan di Pelatnas hingga saat ini. Menurut Ardiarta, latihan di Pelatnas tetap berlangsung meski Desember 2023 ini tidak ada pertandingan.

"Sekarang tidak ada pertandingan, tetapi latihan tetap berlangsung di Pelatnas. Saya pun, latihan di Pelatnas sekaligus untuk persiapan ke PON. Di sini, saya bisa latih tanding dengan sesama pejudo Pelatnas," kata Komang Ardiarta, yang juga anak ketiga dari empat bersaudara ini. k22

Komentar