nusabali

Polres Jamin Keamanan Gudang Logistik Pemilu

  • www.nusabali.com-polres-jamin-keamanan-gudang-logistik-pemilu

SINGARAJA, NusaBali - Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengecek gudang logistik KPU Kabupaten Buleleng di Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Rabu (20/12) pagi. Pihaknya menjamin logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 aman dengan menerjunkan puluhan anggota untuk pengamanan selama 24 jam.

"Kami menjamin untuk pengamanan logistik pemilu 2024," kata AKBP Sutadi, di sela-sela mengecek Gudang Logistik KPU Buleleng. Menurut dia, aparat kepolisian memiliki tanggung jawab untuk menjaga di gudang KPU. Untuk itu, pihaknya melakukan pengecekan dan peninjauan gudang logistik Pemilu 2024 untuk memastikan pengamanan.

Pihaknya meminta KPU untuk selalu berkomunikasi perihal kebutuhan pengamanan ataupun kegiatan lainnya yang melibatkan personel kepolisian. ‘Kami siap mendukung keamanan rangkaian Pemilu tahun 2024. Agar dikomunikasikan apabila ada kebutuhan yang menyangkut keamanan maupun kegiatan lainnya yang menyangkut pelibatan personel Polres Buleleng,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengecek kesiapan dan memberikan arahan pada personel yang melaksanakan pengamanan di tempat. “Personel selalu siap siaga, awasi sekeliling gudang logistik, jangan underestimate laksanakan dengan ikhlas dan tanggung jawab, setiap orang yang masuk awasi,” tuturnya.

Saat ini Pemilu 2024 sedang berlangsung tahap kampanye. “Kami sedang merekrut Anggota KPPS yang nantinya akan bertugas di masing-masing TPS dan akan dilaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” ujar Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana. 7mzk

Komentar