nusabali

Anjing Pelacak Diterjunkan Jaga Kantor KPU Bali

  • www.nusabali.com-anjing-pelacak-diterjunkan-jaga-kantor-kpu-bali

DENPASAR, NusaBali - Kantor KPU Bali mendapat pengamanan ketat aparat Polda Bali

Personel yang ditugaskan bahkan dilengkapi dengan anjing pelacak dari Unit Satwa (K9) Dit Sabhara Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Agung (OMB) 2023-2024. Penjagaan ketat ini untuk memastikan keamanan kantor penyelenggara Pemilu itu.

Pada Selasa (19/12) pagi Personel Unit Satwa (K9) Dit Sabhara Polda Bali yang tergabung OMB melaksanakan patroli sekaligus melakukan giat sterilisasi di kantor KPU Provinsi Bali. Subsatgas Sterilisasi Satgas II Preventif yang dipimpin oleh Iptu I Gede Darsana melibatkan 1 ekor anjing pelacak.

Iptu Gede Darsana mengatakan, patroli dan sterilisasi dilakukan menyisir lokasi kantor KPU Provinsi Bali, baik tempat dilaksanakannya kegiatan publik maupun tempat-tempat yang diperkirakan perlu dilakukan strerilisasi. “Selama pelaksanaan patroli dan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai,” ucapnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 dengan melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan. “Tujuannya untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya yang dapat mengganggu keamanan kegiatan pemerintahan, khususnya di kantor KPU Provinsi Bali, pada masa Kampanye Pemilu serentak tahun 2024 yang digelar 14 Febuari 2024,” ujar Iptu Gede Darsana. 7 pol

Komentar