nusabali

Gaet APPSI, Zulhas Mau Latih Pedagang Tradisional Go Digital

  • www.nusabali.com-gaet-appsi-zulhas-mau-latih-pedagang-tradisional-go-digital

SEMARANG, NusaBali - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menekankan pentingnya pedagang pasar di Tanah Air go digital. Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi saat ini digitalisasi menjadi suatu yang tidak terelakkan.

Hal tersebut dia sampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang digelar di Hotel MG Setos, Semarang.

Rapat tersebut mengambil tema 'Mengokohkan Peran APPSI dalam Mendorong Regulasi Perlindungan dan Pemberdayaan Pedagang Pasar Guna Mempertahankan Eksistensi dan Daya Saing Pasar Rakyat'.

"Karena kemajuan teknologi nggak mungkin kita lawan. Itu semua nanti (go) online, digital," katanya di lokasi, seperti dilansir detikcom Selasa (19/12).

Zulhas pun meminta agar pedagang pasar dapat mengikuti tren penjualan secara online. Tak cuma hanya mengandalkan penjualan konvensional saja.

"Mau nggak mau kita harus ikutin, termasuk pedagang pasar. Masyarakat kan maunya telepon, barang sudah datang," tuturnya.

Merespons kondisi ini, Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional berencana menggandeng APPSI untuk melatih dan mengedukasi cara berjualan online ke pedagang pasar. Harapannya pedagang di pasar tradisional bisa mengikuti ekonomi digital.

"Tugas kita bersama APPSI mau latih pedagang pasar agar nggak gaptek, bisa juga (jualan) online," katanya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam rakernas tersebut Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono. 7

Komentar