nusabali

Pick up Terjerembab di Kebun Cengkih

  • www.nusabali.com-pick-up-terjerembab-di-kebun-cengkih

Sebuah mobil pick up terperosok ke kebun cengkih dengan kedalaman hamper  dua meter, Senin (17/7). 

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di KM 5-6, wilayah Banjar Dinas Prabukula, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, terjadi setelah pengemudi pick up tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kejadian naas di jalur utama Singaraja-Seririt via Gitgit sekitar pukul 13.00 Wita tersebut berawal saat mobil pick up bernomor polisi DK 9767 YU yang dikemudikan oleh I Ketut Sutawan, 36 dengan satu penumpang Kadek Muliada, 37, warga Banjar Dinas Lalang Linggah, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng datang dari arah Selatan menuju Utara.

Tepat dua ratus meter sebelum Tempat Kejadian Perkara (TKP), pick up hitam tersebut tidak dapat dikendalikan. Sehingga pengemudi Sutawan mengambil keputusan untuk membanting stirnya ke kiri. Akhirnya mobil pick up terperosok ke kebun cengkih milik Wayan Sudika, 58, warga setempat.

Kebun cengkih berjurang landai membuat mobil pick up sedikit miring, sehingga dua korban baik Sutawan dan Muliada dapat menyelamatkan diri dari pintu kanan. Keduanya pun dinyatakan sehat saat berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Sukasada Kompol I Ketut Darmita, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Penyebabnya murni karena kurang hati-hatinya pengemudi yang kemudian kehilangan kendali saat memasuki jalan ini. Kendaraan pun langsung diderek usai kejadian,” kata dia. Sementara kerusakan yang terjadi pada kebun cengkih diselesaikan secara kekeluargaan. *k23

Komentar