nusabali

Blok Napi Lapas Tabanan Kembali Diobok-Obok

Cegah Huru Hara Jelang Nataru

  • www.nusabali.com-blok-napi-lapas-tabanan-kembali-diobok-obok

TABANAN, NusaBali - Blok hunian narapidana (Napi) Kelas IIB Tabanan kembali diobok-obok, Selasa (19/12). Ada tiga blok yang disasar bagian dari mendeteksi keamanan dan ketertibam jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kegiatan penggeledahan diawali dengan pengarahan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Wayan Surya Wirawan selaku Koordinator Kegiatan.

Dalam arahannya Wirawan menegaskan bahwa penggeledahan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib di dalam lapas, serta untuk meningkatkan keamanan menjelang Nataru.

Dia juga menjelaskan bahwa penggeledahan juga adalah bentuk implementasi P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Deteksi dini gangguan kamtib dalam upaya menciptakan Lapas Tabanan Zero Halinar serta untuk mengimplementasikan P4GN merupakan sesuatu yang harus dipedomani oleh setiap petugas Lapas Tabanan, baik itu staf administrasi maupun regu pengamanan,” kata Wirawan.

Pada kesempatan ini terdapat 3 kamar hunian warga binaan yang disasar. Dalam kegiatan penggeledahan ini tidak ditemukan barang-barang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lapas.

“Terima kasih kepada rekan-rekan petugas yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Untuk warga binaan terima kasih karena sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lapas dengan tidak melakukan pelanggaran seperti menyimpan atau membawa barang-barang terlarang,” tandas Wirawan. 7 des

Komentar