nusabali

Kompol Tomiyasa Sidak Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

  • www.nusabali.com-kompol-tomiyasa-sidak-pengamanan-gudang-logistik-pemilu

DENPASAR, NusaBali - Kabag Ops Polresta Denpasar yang juga Karendal Ops Operasi Mantap Brata Agung Kompol I Ketut Tomiyasa melakukan sidak pengamanan di gudang logistik Pemilu, Jalan Gatsu Barat Nomor 400 dan Gor Kompyang Sujana, Denpasar Barat, pada Senin (18/12) pagi.

Sidak ini dalam rangka untuk memastikan petugas jaga di sana melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Saat sidak Kompol Tomiyasa juga memberikan arahan secara langsung. Salah satu poin penting arahan yang diberikan perlunya melakukan pengecekan dan pemeriksaan secara ketat terhadap orang dan barang yang keluar maupun masuk ke gudang logistik Pemilu. Ini demi memastikan keamanan dan keabsahan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu mendatang.

Selain itu SOP penjagaan gudang logistik juga menjadi perhatian utama dalam arahannya. Petugas diharapkan untuk selalu memperhatikan SOP yang telah ditetapkan serta menjalin koordinasi yang baik dengan petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kerja sama yang erat antara pihak kepolisian dan KPU dinilai sangat penting dalam menjaga peran masing-masing petugas yang terlibat.

“Pagi ini saya melakukan pengecekan pengamanan di dua lokasi yang dijadikan sebagai gudang logistik Pemilu. Pengecekan dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kewaspadaan petugas di sana. Satu hal penting yang ditekankan kepada anggota adalah tingkatkan kewaspadaan terhadap orang yang keluar dan masuk,” ujar Kompol Tomiyasa.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, mengatakan pengecekan ini adalah bagian dari langkah proaktif kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Melalui upaya-upaya seperti ini diharapkan keamanan dan validitas Pemilu dapat terjaga dengan baik.

Pihak kepolisian bersama instansi terkait, lanjut AKP Sukadi, berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta memastikan kelancaran proses demokrasi tanpa hambatan. “Pengecekan terhadap gudang logistik Pemilu ini menjadi salah satu dari sekian banyak upaya yang akan terus dilakukan demi mewujudkan Pemilu yang transparan dan aman bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Saat ini di gudang logistik Pemilu tengah berlangsung pelipatan surat suara. Untuk itu, personel Polri tetap siaga dan melaksanakan pengecekan terhadap karyawan yang akan melaksanakan pelipatan surat suara. 7 pol

Komentar