nusabali

Agastya Gunakan Pelatnas untuk Persiapan PON 2024

  • www.nusabali.com-agastya-gunakan-pelatnas-untuk-persiapan-pon-2024

JAKARTA, NusaBali - Pejudo andalan Bali Gede Agastya Dharma Wardhana terus menggembleng diri di Pelatnas Judo, Ciloto, Jawa Barat. Menurut Agastya sampai saat ini dirinya belum menjalani agenda pertandingan. Namun latihan tetap berlangsung rutin seperti biasa, hingga hal itu dimanfaatkan untuk persiapan menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Meski belum ada jadwal pertandingan, saya latihan seperti biasa. Saya dan teman-teman latihan sehari, dua kali. Latihan di sini, setidaknya bisa saya gunakan untuk persiapan ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara nanti," ujar Agas, panggilan akrab Gede Agastya Dharma Wardhana, Senin (18/12).

Menurut Agas, persiapan ke PON perlu dilakukan sejak jauh hari sebelumnya. Apalagi dirinya atlet Pelatnas sehingga persiapannya harus bagus agar kelak memetik hasil membanggakan bagi Bali di ajang olahraga multieven antar provinsi tersebut. 

Apalagi Agas sendiri memasang target ingin memperbaiki prestasinya. Pasa PON 2021 Papua, Agas meraih medali perunggu di kelas +100 kg. Sedangkan di nomor di beregu campuran Agas meraih medali emas. 

"Di PON nanti, saya ingin prestasinya lebih meningkat. Untuk itu, harus terus mempersiapkan diri," jelas Agas.

Pelatda sendiri, kata Agas, belum berlangsung. Namun, para pejudo telah melakukan latihan bersama setiap minggu di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Sedangkan Agas tetap menjalani latihan di Pelatnas, setidaknya sampai libur Natal dan Tahun Baru. 

"Saya latihan di sini, sambil menunggu libur Natal dan Tahun Baru. Rencana libur nanti, saya mau ke Bali," kata peraih perunggu di nomor +100 kg di Asian Judo Open Hongkong pada 25-26 November 2023. k22

Komentar