nusabali

JBTAC Rebut Juara Umum

Kejuaraan Panahan Tradisional dan Sumpitan

  • www.nusabali.com-jbtac-rebut-juara-umum

DENPASAR, NusaBali - Jepun Bali Tradisional Archery Club (JBTAC) menjadi juara umum Kejuaraan Panahan Tradisional dan Sumpitan di Taman Jepun, Denpasar, Minggu (17/12). Para pemanah JBTA mengungguli ratusan peserta dari berbagai daerah untuk memeriahkan event tahunan itu.

Pendiri JBTAC Ida Ayu Anom Purnamaningsih mengatakan, juara untuk kategori panahan tradisional anak-anak putra diraih Wira Maheswara dari JBTAC, runner up Gung Nendra dari Klungkung dan peringkat tiga Richard Imanuel dari JBTAC. 

"Kategori anak-anak putri pada juara satu diraih JBTAC. Sedangkan peringkat dua Abby dan peringkattigaIII Celline. Semua juara disapu bersih oleh JBTAC," kata Ida Ayu Anom, Senin (18/12)

Sedangkan untuk panahan umum kelompok putra, juara diraih Mufihanafi dari Yogyakarta, peringkat dua Anak Agung Gede Bagus Weda Ananta dari JBTAC dan peringkat tia Mbah Gendro dari Klaten. Sedangkan panahan umum putri, juara diraih Cassandra dari Klaten, runner up Ida Ayu Keenan dari JBTAC dan peringkat tiga klub Surabaya.

"Sedangkan untuk katagori tulup/sumpitan, juara kelompok putra diraih Sutiar dari klub BASIC, runner up Ketut Agus Agus Budi Adnyana dari klub JBTAC dan urutan ketiga Bambang dari klub Jemparingan Bali," kata Ida Ayu Anom, seraya menyebutkan juara umum diraih JBTAC.

Dalam kejuaaraan itu melibatkan ratusan peserta dari berbagai daerah. Event itu menampilkan tiga kategori, yakni Panahan Tradisional, Panahan Anak-anak dan Tulup/Sumpit. Adapun para atlet itu berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Mojokerto, Klaten, Tanggerang, Sukabumi, Pacitan, Pasuruan, Surabaya, dan semua kabupaten/kota di Bali.

Sedangkan tiga kategori yang pertandingkan, Panahan Tradisional yang diikuti peserta dari SMP, SMA dan umum dengan jarak 30 meter untuk putra dan putri. Lalu kategori kedua panahan anak-anak dari SD (kelas 1-VI) untuk putra dan putri dengan jarak 15 meter. Sedangkan kategori tulup/sumpitan jumlah peserta 45 orang dengan katagori umum untuk putri jarak 10 meter dan putra jarak 15 meter. dar

Komentar