nusabali

Warga Keluhkan Truk Parkir di Bahu Jalan

  • www.nusabali.com-warga-keluhkan-truk-parkir-di-bahu-jalan

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung menggelar Jumat Mesadu di Balai Desa Adat Sidayu Tojan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (15/12) pagi. Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika sebagai narasumber. Pada pertemuan itu, masyarakat mengeluhkan maraknya truk parkir di bahu jalan Bypass Prof IB Mantra wilayah Klungkung. Ada juga yang menanyakan layanan SIM keliling.

I Nyoman Sudana menanyakan kenapa di Jalan Bypass Prof IB Mantra wilayah Klungkung ada usaha bengkel yang sering memperbaiki truk di pinggir jalan. Aktivitas bengkel di pinggir jalan menyebabkan penglihatan pengguna jalan terhalang sehingga berisiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Mohon Bapak Kapolsek ada upaya untuk mengantisipasi timbulnya kecelakaan lalu lintas,” ujar Sudana.

Mendengar pengaduan itu, AKP Made Sutika segera turun melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik bengkel. Kapolsek mengajak masyarakat yang hadir bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Natal, tahun baru, dan Pemilu 2024. Sejumlah warga juga menanyakan program SIM keliling. 

Kasat Binmas Polres Klungkung Iptu Ida Bagus Gede Ariada mengatakan akan berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk pelayanan SIM keliling. “SIM keliling hanya melayani perpanjangan masa berlaku SIM, pembuatan SIM baru tidak bisa,” tegas Iptu Ida Bagus Ariada. 7 wan

Komentar