nusabali

Wakil Kriket dan Bola Tangan Terbanyak

Sebaran Jumlah Atlet Badung Lolos Kualifikasi PON 2024

  • www.nusabali.com-wakil-kriket-dan-bola-tangan-terbanyak

Ketua PCI Badung I Made Widiana bersyukur atas banyaknya atlet yang lolos dan mewakili Bali dalam PON 2024. Hal itu juga upaya mengasah kemampuan para atlet agar terus berlatih dan memberikan yang terbaik bagi Bali maupun Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Cabang olahraga kriket dan bola tangan asal Kabupaten Badung menyumbangkan jumlah atlet terbanyak yang lolos PON XIX/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Total ada 35 atlet dari kedua cabor tersebut yang akan mewakili Bali dalam pesta olahraga multi event nasional itu.

Secara keseluruhan, dari Badung tercatat ada 55 cabor yang ikut dalam seleksi menuju PON 2024. Namun dari total itu terdapat 35 cabor yang berhasil meloloskan atletnya mewakili Bali dalam PON di Aceh dan Sumatera Utara. Nah, dari cabor yang lolos itu, penyumbang atlet terbanyak dari kriket dan bola tangan masing-masing 18 dan 17 atlet dengan jumlah keseluruhan 35 atlet.

Adapun daftar cabor yang menyumbang atlet mulai dari kriket 18 orang, bola tangan 17 orang, kabbadi 13 orang, tarung derajat 10 orang, selam 8 orang, taekwondo 8 orang, renang 7 orang, baseball 7 orang, panjat tebing 6 orang, Voli indoor 6 orang, bisball dan Softball 6 orang, basket 5 x 5 putra  6 orang, atletik 5 orang, kempo 5 orang, selancar ombak 5 orang, judo 4 orang, gateball 4 orang, dansa 4 orang, esport 4 orang, voli Pantai 4 orang, kick boxing 4 orang, tinju amatir 3 orang, balap motor 3 orang, karate 3 orang, basket 5 x 5 putri 3 orang. 

Sedangkan untuk panahan, gulat, biliar, wushu, basket 3X3 putri, tenis dan angkat besi masing masing meloloskan dua orang atlet. Kemudian, kurash, pentanque, rugby, bulu tangkis dan pencak silat masing-masing mengirimkan satu atlet. Namun untuk cabor yang belum berhasil  mengirimkan atlet dalam kualifikasi, yakni arung jeram, balap sepeda, sepak bola, aerosport, angkat berat, anggar, binaraga, beach soccer, futsal, Bridge, Catur, Golf, Pickle Ball, Menembak, Muay Thai, Xianqi, Senam, Sepak Takraw, Wood Ball, Tenis Meja dan Yongmoodo.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Criket Indonesia (PCI) Badung, I Made Widiana mengaku bersyukur atas banyaknya atlet yang lolos dan mewakili Bali dalam PON 2024. Menurut dia, hal itu sebagai upaya mengasah kemampuan para atlet agar terus berlatih dan memberikan yang terbaik bagi Bali dan Badung khususnya. 

"Kami terus melakukan latihan. Jadi, ada 10 atlet putri dan 8 pria yang lolos PON mendatang. Sampai saat ini terus konsisten berlatih sebelum nantinya dilakukan pemusatan latihan oleh KONI Bali," kata Widiana, yang Kadis Koperasi, UMK dan Perdagangan Kabupaten Badung ini. dar

Komentar