nusabali

Tabanan Masih Nihil Kasus Covid-19

  • www.nusabali.com-tabanan-masih-nihil-kasus-covid-19

TABANAN, NusaBali - Kasus Covid-19 di Bali kembali meningkat dengan jumlah puluhan kasus. Namun sejauh ini, kasus Covid-19 belum ditemukan di Kabupaten Tabanan. Meski begitu Dinas Kesehatan Tabanan tetap mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker.

"Astungkara, di Tabanan belum ada kasus (positif). Namun kami tetap waspada dan tetap meminta bagi yang sakit untuk memakai masker,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Ida Bagus Surya Wirahadi, Kamis (14/12). 

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera memperoleh vaksin di rumah sakit. "Yang belum vaksin booster bisa ke Rumah Sakit Tabanan untuk mendapatkan vaksin booster,” sebutnya.

Sementara itu di RSUD Singasana sebagai tempat penanganan kasus Covid-19 di Tabanan siap menghadapi lonjakan kasus. Salah satunya dengan menyiapkan langkah  petugas screening di pintu masuk. “Kami juga sediakan petugas screening di pintu masuk poliklinik," tegas Direktur RSUD Singasana dr Wayan Dody Setiawan. 

Bahkan kata dia, pihaknya pun mewajibkan pengunjung dan pasien untuk menggunakan masker. "Wajib pakai masker. Terutama pasien dengan keluhan batuk dan pilek," tandasnya. 7des

Komentar