nusabali

165 Formasi Nakes dan Teknis di Jembrana Kosong

  • www.nusabali.com-165-formasi-nakes-dan-teknis-di-jembrana-kosong

Kekosongan formasi itu terjadi karena sebelumnya tidak ada pendaftar. Di samping itu, ada formasi kosong karena para pelamarnya gagal memenuhi passing grade.

NEGARA, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana mengumumkan hasil rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis tahun 2023, Rabu (13/12). Hasilnya, sebanyak 460 pelamar dinyatakan lulus dan ada 165 formasi yang kosong. 

Sesuai data yang diterima NusaBali, Kamis (14/12), jumlah 547 formasi nakes, terisi sebanyak 411 formasi dan ada 136 formasi yang kosong. Sementara dari jumlah 78 formasi tenaga teknis, terisi sejumlah 49 formasi dan ada 29 formasi yang kosong. 

Kepala BPKSDM Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani mengatakan, kekosongan formasi itu terjadi karena sebelumnya memang tidak ada pendaftar. Di samping itu, juga ada formasi yang kosong karena para pelamarnya gagal memenuhi passing grade. Khususnya pada formasi kategori alokasi umum. 

Sementara untuk formasi kategori alokasi khusus yang memang sudah ada pelamarnya, dipastikan terisi karena tidak memakai acuan passing grade. "Kalau formasi alokasi khusus tidak ada passing grade. Tetapi pakai ranking. Jadi siapa yang nilai tertinggi, itu yang dinyatakan lulus," ujar Natalis. 

Natalis mengaku, saat ini baru ada pengumuman rekrutmen formasi nakes dan tenaga teknis. Sedangkan untuk hasil rekrutmen tenaga guru masih menunggu penetapan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). "Yang guru belum ada. Informasi terakhir masih ada pemetaan dari pusat," ucap Natalis. 

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sebanyak 1.246 formasi PPPK di lingkup Pemkab Jembrana yang dibuka tahun 2023 ini. Formasi itu terdiri dari 621 formasi guru, 547 formasi kesehatan, dan 78 formasi teknis. Dari proses seleksi administrasi, ada sebanyak 1.294 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat. Jumlah pelamar itu terdiri dari 596 pelamar formasi guru, 442 pelamar formasi tenaga kesehatan, dan 256 pelamar formasi tenaga teknis. 7ode

Komentar