nusabali

Pemkab Tabanan Gelar Acara Lanjutan dalam Pelaksanaan Eed Karya Agung

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-gelar-acara-lanjutan-dalam-pelaksanaan-eed-karya-agung
  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-gelar-acara-lanjutan-dalam-pelaksanaan-eed-karya-agung

TABANAN, NusaBali - Serangkaian Karya Agung di kawasan Kantor Bupati Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar Ngadegang Pangrajeg Karya, Ngadegang Tapini, Ngadegang Guru Dadi, Sang Hyang Rare Angon, Pengalang Sasih dan Melaspas Ngewangun Karya, di Padmasana Kantor Bupati Tabanan.

Berlangsung mulai Rabu (13/12) pagi, acara dipimpin oleh Sekda I Gede Susila, dan dihadiri oleh para asisten, Inspektur, seluruh OPD, kepala bagian dan staf, camat se-Kabupaten Tabanan serta Bendesa Adat setempat. 

Rangkaian karya dipuput oleh Ida Pedanda Gede Sukawati Manuaba serta Pemangku pengayah dari PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) Tabanan. 

Selain seluruh ASN di lingkungan Pemkab, ngayah dan persembahyangan diikuti perkumpulan Jero Mangku PSN Tabanan, Sekaa Gong Istri Sanggar Sanjayaning Singasana dan ⁠Seka Shanti Gita Shanti Sanjayaning Singasana sekaligus menghaturkan sradha bhakti dalam Karya Agung tersebut.

Melihat antusiasme seluruh elemen dalam menyambut Karya Agung ini, Sekda I Gede Susila menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan keterlibatan panitia beserta seluruh staf Pemkab Tabanan dalam ngewangun karya, tidak terkecuali untuk Sekaa Gong Wanita yang turut mengiringi berlangsungnya upacara. 

"Terima kasih kepada para panitia sampun nyanggra karya memargi antar, dan juga Seka Gong Istri Sanggar Sanjayaning Singasana dan ⁠Seka Shanti Gita Shanti Sanjayaning Singasana sampun prasida ngayah," ujarnya. 

Pihaknya meminta agar setiap staf sebelum menjalankan tugas bekerja, sebaiknya menyempatkan untuk bersembahyang di padmasana, tidak terpaku pada hari kerja saja, tapi setiap saat juga bisa, bahkan di malam hari.

Dia juga membuka kesempatan untuk para staf bisa mengajak serta keluarga untuk bersembahyang atau ikut makemit dengan fasilitas yang tentunya sudah dipersiapkan panitia penyelenggara. Tak lupa Susila juga mengimbau untuk semua staf ngiring ngayah mareresik usai kegiatan. "Karya ini kan kita semua yang memiliki, semoga bapak ibu selalu diberi kesehatan sehingga karya ini presida memargi antar," sebutnya. 

Saling gotong royong dalam membangun karya ini diharapkan mampu mempererat persatuan untuk mewujudkan Tabanan yang unggul baik dalam sekala dan niskala. Usai kegiatan, juga digelar acara santap siang bersama/megibung, yang bertujuan untuk semakin mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antar OPD, ASN dan Stas di lingkungan Pemkab Tabanan. @des

Komentar