nusabali

LDR-an, Eva Pratiwi Rilis ‘Jerawat Rindu’

  • www.nusabali.com-ldr-an-eva-pratiwi-rilis-jerawat-rindu

DENPASAR, NusaBali - Penyanyi Bali Eva Pratiwi, 23, mengeluarkan single terbarunya berjudul ‘Jerawat Rindu’ pada Sabtu (9/12) lalu. Penyanyi cantik menciptakan sendiri lagu berbahasa Bali ini berdasarkan kisah asmara yang tengah dijalaninya.

Jerawat Rindu berkisah tentang gadis yang galau karena menjalin hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) dengan sang kekasih. Perasaannya sangat gelisah karena menahan rindu. Saking rindunya hingga berkhayal sedang bermesraan dengan sang kekasih. Ia pun sangat berharap dapat segera bertemu dengan sang kekasih.

“Di pikiran si cewek ini setiap harinya selalu memikirkan si cowok. Saking galaunya memikirkan si cowok ini karena keadaan yang belum bisa bertemu dan tumbuhlah jerawat dan diberi nama jerawat rindu,” ujar Eva kepada NusaBali, Selasa (12/12).

Eva mengakui saat ini tengah menjalin LDR dengan kekasih. Ia berharap Jerawat Rindu dapat mewakili perasaan pasangan-pasangan lain yang juga sedang melakukan LDR.

Ia menuturkan lagu Jerawat Rindu sudah cukup lama diciptakannya. Namun baru pada tahun ini sempat digarap serius. Menurutnya, proses penggarapan Jerawat Rindu juga tidak banyak memakan waktu. Lagu ini diaransemen oleh Dek Arta dan video musiknya digarap Yasa Sega. “Karena semua sudah Eva planning-kan, jadi semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Eva Pratiwi memulai karir menyanyinya saat menjadi vokalis satu grup band lagu pop Bali pada tahun 2018. Namun, pada tahun 2022 dara kelahiran 12 September 2000 ini memutuskan untuk menjadi solois. Tak hanya menyanyi, ia menciptakan sendiri lagu-lagu yang dinyanyikan.

Dalam waktu singkat ia telah merilis sejumlah single antara lain ‘Sabar Ngantosang’, ‘Sing Ada Kepastian’, ‘Kecewa’, dan ‘Muani Obral Janji’. Sebagian besar kisah lagu-lagunya berasal dari pengalaman pribadi atau ada juga yang terinspirasi dari cerita teman. Eva pun mengaku nyaman membawakan karyanya sendiri.

“Semoga Eva ke depannya selalu bisa memberikan karya yang lebih baik lagi, dan semoga karya Eva bisa selalu diterima baik di blantika musik Bali,” ujar penyanyi asal Batubulan, Gianyar ini.

Setelah merilis Jerawat Rindu di penghujung tahun, Eva menyebut sudah menyiapkan beberapa kejutan lainnya untuk para penggemar musik Bali di awal tahun nanti. 7 cr78

Komentar