nusabali

Madura United Hantam Barito Putera

Arema Putus Tren Negatif di Stadion Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-madura-united-hantam-barito-putera

BANGKALAN, NusaBali - Madura United menghantam Barito Putera dengan kemenangan telak 4-1 pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (10/12). Dalam laga itu, Barito unggul terlebih dulu melalui gol Gustavo Tocantins pada menit ke-28.

Madura United tidak patah arang. Jelang babak pertama usai, tim tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan melalui Malik Risaldi di menit ke-41.

Momen menarik terjadi di babak pertama. Buyung Ismu Lessy awalnya diberi kartu merah langsung oleh wasit utama di menit ke-30. Namun setelah diprotes para pemain dan berkonsultasi dengan asisten wasit, Buyung tidak jadi diberi kartu merah, tetapi hanya kartu kuning.

Dominasi para pemain Laskar Sape Kerrab baru berbuah manis di menit ke-66. Madura membalikkan situasi usai Hugo Gomes alias Jaja mencetak gol penalti. Sejak gol itu, laga jadi alot. Barito dan Madura mengandalkan serangan cepat, tetapi tidak ada yang berhasil jadi gol.

Lalu dalam posisi mengejar ketertinggalan, Barito berada dalam situasi semakin sulit karena bermain dengan sepuluh pemain. Renan Alves menerima kartu kuning kedua di menit ke-89.

Di waktu tambahan tujuh menit itulah, Madura United menambah dua gol lagi. Dalberto mencetak gol di menit ke-90+4 dalam situasi serangan balik.

Pesta gol Madura United ditutup Fransisco Rivera, dengan gol di menit ke-90+7 usai memanfaatkan kesalahan komunikasi para pemain belakang Barito. 

Sementara dalam laga lainnya, Arema FC sukses memutus tren negatif di Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12) malam. Usai tiga laga tanpa kemenangan, Singo Edan meraih tiga poin pada pekan 22 dengan mengalahkan Persis Solo 3-1.

Tiga gol Arema dicetak Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez dan Charles Raphael. Sedangkan Persis memperkecil kedudukan lewat Ramadhan Sananta. Kemenangan itu tidak membuat Arema naik peringkat. Mereka tetap di urutan 16 dengan 21 poin. Meski masih di zona degradasi, setidaknya, Singo Edan memangkas jarak dengan tim di atasnya, Persita Tangerang menjadi dua poin.

Laga berjalan seru. Dua tim saling jual beli serangan. Meski kalah, Persis membuat banyak peluang. Sayang, tembakan Ramadhan Sananda dkk lebih banyak melenceng dari gawang. Selain itu, beberapa peluang emas berhasil digagal kiper Arema, Julian Schwarzer.

Kemenangan 3-1 membuat Arema memperpanjang rekor positif dari Persis di Liga 1. Sebelumnya, dua tim sudah tiga kali bertemu di era Liga 1. Arema belum pernah kalah. Satu berakhir kemenangan dan dua laga imbang. Catatan lain, tiga gol Arema ke gawang Persis berasal dari bola mati. Dua penalti Dedik Setiawan dan Gilbert Alvarez serta tendangan bebas Charles Raphael. *

Komentar