nusabali

Kapolres Buleleng Dimutasi ke Polda Jatim

  • www.nusabali.com-kapolres-buleleng-dimutasi-ke-polda-jatim

Kanit 1 Subdit I Dittipidkor Bareskrim Polri, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, menggantikan AKBP I Made Dhanuardana.

SINGARAJA, NusaBali
Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana terkena roda mutasi. Berdasarkan surat telegram dari Kapolri Nomor ST/2750/XII/KEP/2023 tanggal 7 Desember 2023, ia dipindah ke Polda Jawa Timur dan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Dal Ops Roops.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Dharma Diatmika mengkonfirmasi jika AKBP Dhanuardana dimutasi. Namun terkait upacara serah terima jabatan dari Polda Bali belum diketahui kapan akan diselenggarakan.

Berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri, jabatan Kapolres Buleleng akan diisi oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit I Dittipidkor Bareskrim Polri.

AKP Diatmika menyebut selama bertugas di Buleleng, AKBP Dhanuardana selalu menekankan kepada anggota untuk menjaga netralitas selama Pemilu 2024. Perwira asal Gianyar itu menekankan agar seluruh anggota tidak berpihak pada salah satu paslon, serta menyerap informasi di masyarakat.

"Ditekankan juga selama bertugas saat Pemilu anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan jaga netralitas," katanya, Jumat (8/12).

AKBP Dhanuardana bertugas sebagai Kapolres Buleleng selama kurang lebih satu setengah tahun. AKP Diatmika menyebut dalam pengungkapan dan penanganan kasus, AKBP Dhanuardana juga menekankan agar anggota khususnya Unit Reskrim agar meningkatkan kinerja. "Dalam melakukan lidik agar ada kepastian hukum dan harus diungkapkan secepatnya. Hal-hal yang meresahkan masyarakat agar secepatnya diungkap," terangnya. 7mzk

Komentar