nusabali

Telkomsel Umumkan Perubahan Pimpinan untuk Dorong Inovasi Digital

  • www.nusabali.com-telkomsel-umumkan-perubahan-pimpinan-untuk-dorong-inovasi-digital

JAKARTA, NusaBali.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (Singtel), sebagai pemegang saham utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telah melakukan penunjukan penting untuk memperkuat tim kepemimpinan perusahaan dan mendorong inovasi digital. 

Perubahan tersebut, efektif mulai 8 Desember 2023, mencakup penunjukan Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris, Nugroho sebagai Direktur Utama, dan Indra Mardiatna sebagai Direktur Network.

Sarwoto Atmosutarno menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati. Sedangkan posisi Direktur Network yang sebelumnya diisi Nugroho yang kini ditunjuk sebagai Direktur Utama menggantikan Hendri Mulya Syam, digantikan oleh Indra Mardiatna.

Dalam pernyataannya, Saki Hamsat Bramono,  Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menekankan pentingnya strategi ini.

Komposisi baru Komisaris dan Direksi sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terkemuka. 

“Langkah ini mendukung strategi kami untuk mempercepat pengembangan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC), memperkuat ekosistem digital inklusif Indonesia, dan memanfaatkan teknologi telekomunikasi terkini," ujar Saki Hamsat Bramono.

Susunan Baru Komisaris Telkomsel:
Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio
Komisaris: Heri Supriadi
Komisaris: Yose Rizal
Komisaris: Sarwoto Atmosutarno
Komisaris: Yuen Kuan Moon
Komisaris: Anna Yip

Susunan Baru Direksi Telkomsel:
Direktur Utama: Nugroho
Direktur Finance and Risk Management: Mohamad Ramzy
Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network: Indra Mardiatna
Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
Direktur Information Technology: Bharat Alva
Direktur Marketing: Derrick Heng
Direktur Human Capital Management: R. Muharam Perbawamukti

Pembaruan struktur kepemimpinan ini bertujuan untuk mendorong visi Telkomsel sebagai pelopor penyedia layanan dan solusi digital mobile kelas dunia. Sebagai bagian dari komitmen mereka, Telkomsel berusaha melebihi harapan pengguna, menciptakan nilai bagi pemegang saham, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi bangsa.

Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, terus membuka peluang dan kemungkinan dengan menyediakan konektivitas digital, platform digital, dan layanan digital yang dikembangkan dengan memprioritaskan manfaat teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat di seluruh negeri.

“Perusahaan secara konsisten melakukan perluasan jaringan, menghadirkan layanan digital inovatif seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things,” kata Saki. 

Integrasi layanan internet tetap IndiHome disebut Saki mencerminkan komitmen Telkomsel dalam memimpin Fixed Mobile Convergence di Indonesia.

Dengan lebih dari 28 tahun beroperasi, Telkomsel kini melayani lebih dari 158,3 juta pelanggan mobile dan lebih dari 8,5 juta pelanggan fixed (IndiHome-Consumer) yang tersebar di seluruh negeri. Jaringan yang luas, dengan lebih dari 233.000 BTS yang didukung teknologi broadband terkini 4G dan 5G, mencakup 97% populasi Indonesia dan menguasai 65% total pengguna broadband di seluruh Indonesia.


Komentar