nusabali

Para-Bulutangkis Raih Dua Emas Terakhir WHG

  • www.nusabali.com-para-bulutangkis-raih-dua-emas-terakhir-whg

JAKARTA, NusaBali - Cabang olahraga para-bulutangkis meraih dua medali emas terakhir bagi kontingen Indonesia di The Third Wounded Homeland Games (WHG). Medali emas tersebut diraih Wiwin Andri dan Maman Nurjaman dalam pertandingan di Al Feyhaa Sport City, Damaskus, Suriah, Rabu (6/12).

Wiwin yang turun di nomor wheelchair mengalahkan pemain Irak, Nahrrar Ghalwah 21-4 dan 21-8. Sedangkan Maman mengalahkan wakil tuan rumah Suriah Feiras Sheiha, 21-7, 21-8. Keduanya, mendapat medali emas tak lepas dari kualitas permainan. Keduanya pun menang mudah dari lawan-lawannya. 

“Secara kualitas mereka masih jauh dibanding Wiwin dan Maman. Selain itu, teknik mereka juga belum maksimal,” ujar Hary Susanto, pelatih para-bulu tangkis Indonesia, Kamis (7/12).

Dengan merebut dua emas di para-bulu tangkis, Hary Susanto mengaku, sesuai prediksi awal sebelum berangkat ke Damaskus. Dia mengaku cukup tenang saat melihat pertandingan, karena pemain rileks tanpa tekanan meski Maman sebelumnya kurang fit.

Dengan tambahan dua emas para-bulu tangkis, melengkapi kesuksesan tim Merah-Putih dalam The Third Wounding Homeland Games 2023 di Damaskus, Suriah. Kontingen Indonesia meraih 10 medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu yang juga berarti seluruh atlet pulang dengan membawa medali.

Pretasi tersebut tak luput dari pembinaan yang berkesinambungan dan maksimal dari pelatih dan pengurus NPC Indonesia. Chef de Mission (CdM) Indonesia, Heri Isranto mengaku, puas dan bangga dengan capaian yang diperoleh. Lantaran seluruh skuad berhasil meraih medali.

“Saya sangat puas dan bangga dengan tim Indonesia, karena semua memperoleh medali," kata Heri Isranto. 

Kesuksesan Indonesia juga tak lepas dari peran Duta Besar RI untuk Suriah Wajid Fauzi yang tak pernah lepas menyaksikan para atlet yang berlaga. Wajid juga memberikan semangat dan dukungan untuk para atlet yang berlaga. k22

Komentar