nusabali

Nadeo Kiper Timnas Paling Tepat

Ingin ke Piala Asia, Hubner Segera Hubungi STY

  • www.nusabali.com-nadeo-kiper-timnas-paling-tepat

JAKARTA, NusaBali - Mantan kiper Persija Jakarta dan Persib Bandung Shahar Ginanjar menyebutkan nama Nadeo Argawinata masih menjadi pilihan terbaik dan paling tepat mengawal gawang Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

"Kalau dari yang ada saat ini, saya masih pegang Nadeo," kata Shahar, di kanal Sport77 Official, Kamis (7/12).

Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Dalam turnamen itu, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Menurut Shahar, menghadapi tim-tim dengan kemampuan di atas rata-rata, tim pelatih harus teliti memilih komposisi di lini pertahanan, terutama sektor penjaga gawang. Selain Nadeo, Timnas saat ini memiliki Ernando Ari Sutaryadi dan M. Riyandi.

Di antara mereka, peluang Nadeo paling besar. Selain memiliki paling banyak pengalaman, eks kiper Bali United itu menunjukkan performa stabil bersama Borneo FC. Meski demikian, Shahar mewanti-wanti kiper Indonesia tidak boleh terlalu percaya diri.

"Kiper itu mati pada saat dia overconfidence. Ini bisa jadi bumerang bagi seorang kiper. Bisa membuat blunder karena salah perhitungan," kata Shahar Ginanjar.

Meski mengungkapkan keinginan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Justin Hubner (20 tahun) mengaku belum menjalin kontak dengan pelatih Shin Tae-yong setelah menjadi WNI. Namun, Hubner tetap menjaga hubungan dengan berbicara bersama asisten Shin Tae-yong yang namanya tidak diungkap.

"Tidak. Saya belum berkomunikasi dengan pelatih kepala. Tapi saya rasa, saya berbicara dengan satu di antara asisten Timnas Indonesia. Jadi, saya akan segera menemuinya," kata Hubner.

Hubner sebenarnya mengenal Shin Tae-yong dan sempat mengikuti training camp timnas U-20 di Spanyol pada November 2022. Bahkan, Hubner sudah bermain dalam dua laga ujicoba, yakni lawan Prancis dan Slovakia.

Ketika itu, Justin Hubner diproyeksikan untuk dinaturalisasi demi timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023, turnamen yang batal digelar di Indonesia karena dipindahkan ke Argentina. *

Komentar