nusabali

Warga Cebok Dambakan Jalan Baru Menuju Kedisan

  • www.nusabali.com-warga-cebok-dambakan-jalan-baru-menuju-kedisan

GIANYAR, NusaBali - Warga Banjar Cebok, Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Gianyar mengharapkan pembuatan jalan baru penghubung ke Desa Kedisan segera terlaksana. Para siswa dan warga yang menuju ke Desa Kedisan masih melewati pematang sawah. Kelian Dinas Banjar Cebok, Kadek Juniantara, 36, sangat mengharapkan pembuatan jalan baru bisa terealisasi di tahun 2024.

Juniantara mengatakan, saat musim hujan jalan yang dulunya ambrol kembali terkikis mengakibatkan tanah cepat tergerus. “Sangat membahayakan warga yang sering melewati jalan pematang sawah, banyak siswa yang takut melewati jalan tersebut saat hujan,” ungkap Juniantara, Kamis (7/12). Panjang jalan penghubung Banjar Cebok menuju Desa Kedisan sekitar 400 meter. 

Jarak dari jalan ambrol menuju lahan yang akan dibuatkan jalan baru sekitar 50 meter. “Pemilik lahan sebanyak 8 orang. Semuanya warga Desa Kedisan dan sudah mengizinkan lahannya digunakan untuk jalan baru,” ungkapnya. Juniantara menambahkan, Dinas PUPR Gianyar rencananya melakukan pengecekan ke lahan untuk jalan baru, Jumat (8/12) hari ini. 7 nvi

Komentar