nusabali

SPBU Nyaris Ludes Gara-gara Bocah Main Korek

  • www.nusabali.com-spbu-nyaris-ludes-gara-gara-bocah-main-korek

MANGUPURA, NusaBali - SPBU Nomor 5480306 yang terletak di Jalan Raya Kerobokan, Lingkungan Taman, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung nyaris ludes terbakar. Gara-garanya, salah seorang bocah berinisial NS, 14, menyalakan korek gas saat mengisi bensin. Beruntung hanya motor bocah ini saja yang terbakar, sementara SPBU selamat karena kesigapan petugas memadamkan api.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Komang Juniawan dikonfirmasi, Kamis (7/12) mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (5/12) sekitar pukul 20.10 Wita. Pada saat itu SH datang ke SPBU untuk isi BBM mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder. 

Pada saat petugas SPBU melayaninya bocah itu merogoh saku celananya dan mengeluarkan korek gas. Korek gas itu dinyalakan ke arah nosel yang sedang mengisi BBM ke tangki sepeda motornya. Seketika api membesar dan menyambar dispenser SPBU. 

"Api menyambar dispenser SPBU dan motor terlapor. Melihat kejadian itu operator SPBU yang lain berusaha memadamkan api menggunakan APAR dan APAB (Alat pemadam api) hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sebelum menyambar seluruh bangunan SPBU," tuturnya. 

Atas kejadian tersebut pihak SPBU melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Utara. Aparat kepolisian yang datang ke lokasi TKP langsung mengamankan pelaku untuk diinterogasi di Mapolsek Kuta Utara. 

"Pelaku anak di bawah umur jadi tidak ditahan. Dia dijerat Pasal 187 KUHP atau Pasal 188 KUHP tentang dugaan tindak pidana dengan sengaja atau karena kelalaiannya menyebabkan kebakaran. Pelaku datang ke TKP bawa motor sendiri. Di TKP dia raba sakunya celananya dan mendapatkan korek api gas. Korek itu dicoba dihidupkan, seketika api menyambar ke BBM," pungkasnya. 7 pol

Komentar